Skip to main content

BUKU KUN FAYAKUN OLEH USTADZ YUSUF MANSYUR

 
SELALU ADA HARAPAN DI TENGAH KESULITAN

Pernahkah kalian merasa putus asa atau merasa terpuruk? jika ya milikilah buku Kun Fayakun ini, namun jika sudah memiliki buku ini seringlah di baca terlebih ketika kita sudah kehilangan asa. Seperti yang tertulis di sampul halaman depannya Selalu ada harapan di tengah kesulitan.

Buku ini adalah buku favorit diantara buku-buku ataupun novel yang saya miliki. Buku ini berisi tentang cerita-cerita sederhana yang sudah tidak asing lagi dari kehidupan kita sehari-hari. Cerita-cerita orang yang sudah kehilangan asanya terhadap Tuhan mereka. Dan di setiap akhir cerita buku ini akan mencerahkan kita dengan nasihatnya 

Salah satu contoh dalam cerita UANG TIDAK SELALU MENDATANGKAN KETENANGAN, di kisahkan seorang Karyono yang kecewa dengan keadaanya. Karena sudah 12 tahun mengabdi di kelurahan, tetapi dia tidak mendapatkan status yang jelas. Pegawai honorer tidak, pegawai tetap pun tak jelas. Kekecewaanya berubah menjadi keputus asaan. Hingga suatu hari dalam keputus asaanya itu Karyono menerima tawaran Bang Jhoni untuk membereskan satu buah sertifikat palsu dengan iming-iming imbalan 20 juta. Namun Karyono lupa jika dia memiliki atasan yang selalu memperhatikannya, istri yang cantik, mertua yang cukup berada, anak sehat dan oleh mertuanya di bangunkan sebuah toko kelontong untuk menambah penghasilannya. Namun Karyono terlanjur fokus pada kekurangannya hingga akhirnya Polisi menangkapnya karena di anggap terlibat kejahatan tindak pidana. Sedangkan secara materiil Karyono baru mendapat upah "1 Juta".

Mungkin kita juga pernah merasakan seperti apa yang di rasakan Karyono, kecewa pada atasan yang seperti tidak menganggap hasil kerja kita. Ataupun merasakan putus asa yang tiada tara seolah kita tidak akan pernah bisa keluar dari himpitan kesulitan.

Sungguh buku ini akan membuat semangat kita bangkit lagi, akan membuat kita selalu termotivasi untuk intropeksi diri bahwa betapanya kita tidak bisa menyukuri nikmat Allah sekecil apapun itu. Betapanya kita tidak segera berlari mendekat kepadaNya, sedangkan kita meminta yang terlalu banyak.

Semua ulasannya di ceritakan dengan ringan,menyentuh dan di ambil dari kisah nyata dari orang-orang dekat Ustadz Yusuf Mansyur. Benar-benar menginspirasi untuk merubah diri kita selalu menggantungkan asa hanya kepada Allah SWT. Karena selalu ada harapan di setiap kesulitan.

#ODOP minggu ke 3 second day post 15 March'16




Popular posts from this blog

BELAJAR DARI LAGU SHAKIRA, TRY EVERYTHING

I mess up tonight, I lost another fight I still mess up, but I’ll just start again I keep falling down, I keep on hitting the ground I always get up now to see what the next
I won’t give up, no I won’t give in Till I reach the end and then I’ll start again No I won’t leave, I wanna try everything I wanna try eventhough I could fail I won’t give up, no I won’t give in Till I Reach the end and then I’ll start again No I won’t leave, I wanna try everything I wanna try everything eventhough I could fail
Potongan lirik lagu Shakira di atas sangat memotivas kita untuk tidak menyerah, mencoba sampai akhir. Kemudian mencoba lagi meski tahu mungkin akan gagal.
Sudah berapa kali kamu kalah, berputus asa dan terpuruk, Kemudian merasa berat untuk bangkit lagi? Mungin bisa dengarkan lagu Shakira Try Everything dan memahami makna yang disampaikan dalam lagunya.
Lagu ini merupakan soundtrack film Zootopia. Film yang juga keren dan sarat pesan. Pesan untuk tidak  berputus asa.
Seperti di Film Zootopia, Judy seekor…

REVIEW CINTA LAKI-LAKI BIASA

Judul Buku     : Cinta laki-laki Biasa Penulis            : Asma Nadia, dkk Penerbit         : Asma Nadia Publishing House Kategori         : Kumcer dewasa ISBN                : 978-602-9055-45-0 Harga             : Rp. 70.000 Tebal              : 243 halaman Cetakan I       : June 2016
Buku ini merupakan kumpulan cerpen pemenang lomba Cinta dalam aksara yang diadakan oleh Asma Nadia Publishing house.
Ada 18 buah cerpen termasuk salah satunya karya Asma nadia yang menjadi judul sampul yaitu Cinta Laki-laki biasa.
Seperti lomba itu sendiri yang mengusung tema tentang cinta,hampir keseluruhan cerita dari buku ini menampilkan tema cinta yang luar biasa, baik cinta terhadap keluarganya ataupun cinta terhadap pasangan hidupnya.

RESENSI NOVEL TANAH TABU

PERJUANGAN HIDUP WANITA DI LEMBAH EMAS
Novel karya Anindhyta S.Thayf ini adalah Novel Pemenang 1 sayembra novel DKJ 2008. Sebenarnya isi dari novel ini menggambarkan kehidupan bangsa Indonesia pada umumnya. Di tengah alam Indonesia yang kaya raya, rakyat Indonesia justru banyak yang tidak bisa menikmati manfaatnya. Seperti dalam novel ini yang mengambil latar suku Dani di sebuah pedalaman Papua, yang tidak jauh letaknya dengan perusaaan penambangan emas. Namun sayang diantara kekayaan emasnya masyarakat sekitarnya justru hidup jauh di bawah garis kemiskinan. Mereka hanya bisa memakan sagu dan betapa minimnya sarana pendidikan. Novel ini juga mengambarkan kehidupan keras yang harus di jalani para wanita  di suku itu yang harus rela menerima segala macam kekerasan suaminya seperti ditendang dan dipukul.