Skip to main content

KUN FAYAKUN #2ND ANNIVERSARY OF ELSYA

Hoi hoi, sepertinya ada yang lagi bagi-bagi kebahagiaan nih. Iya, pasangan yang sedang dan terus bahagia itu

Bagi yang masih menanti pendamping hidup sejati harusnya iri dengan pasangan ini. Nggak hanya iri, harusnya juga bisa meniru atau mengambil hikmah dari perjuangan Bang Syaiha menuju pelaminan. Perjuangan dengan keteguhan iman dan hati akhirnya berani meminang seorang gadis yang baru di kenalnya selama seminggu. Apakah Bang Syaiha dan Kak Ella Nurhayati waktu itu sudah saling jatuh cinta? Sebenarnya naluri zing itu sudah dirasakan Bang Syaiha pada pandangan pertama di tahun 2011. Eit tunggu dulu apa zing itu. Zing adalah desiran hati yang menuju ke rasa kecenderungan hati kepada lawan jenis. Zing adalah istilah yang diambil dari sebuah cerita film yang berjudul Hotel Transylvania.Sebuah film yang menceritakan kisah hubungan manusia dengan vampir. Terus memangnya Bang Syaiha dan Kak Ella Nurhayati seorang vampir? Enggaklah, mereka manusia tulen kok.

Setelah pandangan pertama Bang Syaiha di tahun 2011 yang sudah terlupakan. Allah SWT menyatukan mereka dalam sebuah akad nikah suci pada tanggal 3 April 2014. Allohu akbar, rentang waktu lebih dari dua tahun yang terlupakan oleh Bang Syaiha dari pertemuan pertamanya dengan Kak Ella Nurhayati. Namun Allah punya kuasa, Kun fayakun, jadilah maka jadilah.

Bang Syaiha itu siapa sih? Bang Syaiha itu foundernya ODOP. itu loh sebuah komunitas kepenulisan yang anggotanya dari Sabang sampai Merauke. Dari gadis-gadis kece, abang-abang kece, hingga emak-emak dan bapak-bapak yang juga tak kalah kece. Semuanya dari berbagai profesi. Agak susah kan mengawasi mereka satu persatu (tak perlu diawasi kali, kan mereka udah besar-besar semua) dari celotehan di grup WA ODOP yang nggak pernah sepi. Bisa-bisa Bang Syaiha tidak memalingkan wajahnya dari layar hape. Namun syukurlah ada Kak Ella Nurhayati yang cantik, mungil dan baik hati yang sanggup memalingkan Bang Syaiha dari sekedar menatap polah tingkah anggotanya WA. Dan tentunya keshalihan dan kesamaan hobi semakin membuat Bang Syaiha susah untuk berpaling.

Melihat kebahagiaan rumah tangga mereka berdua saya turut bahagia. Dua tahun membina rumah tangga, saat-saat yang masih penuh kebahagiaan. Saya saja yang sudah duabelas tahun lebih menikah juga bahagia, hehehehe.Semoga mereka bisa merawat kebahagiaan hingga bersama ke surga nanti. Pasangan muda kekinian, yang saat ini di karuniai satu putra, bang Alif. Oya, jika nanti bang Alif di karuniai adik perempuan, di kasih nama Elsya Mufidah ya bang. Elsya artinya Ella dan Syaiha (maaf copas bang idenya), Mufidah artinya bermanfaat. Jadi artinya putri Ella dan Syaiha yang bermanfaat.

At the end, jadi ingat kalimat-kalimat romatis disalah satu postingan di Blog Bang Syaiha
"Kamu hebat, sayang" Bang Syaiha yang bilang. "Bisa menikah dengan seseorang tanpa rasa cinta di dada."
Sambil tersenyum Nay yang lekat di tubuhnya berujar lebih yakin."Mas jauh lebih hebat."
Kini Bang Syaiha memandang istrinya heran, bertanya penasaran,"Mas lebih hebat?"
"Iya, bisa numbuhin cinta di hatiku, buat Mas"
 Hmmm romatis sekali rasanya
Finally, Happy #2nd anniversary untuk Bang Syaiha dan Kak Ella Nurhayati. Semoga tercipta keluarga samara, keluarga yang bermanfaat bagi ummat dan langgeng hingga ke akhirat. Amiin.

Tulisan ini diikutsertakan dalam Giveaway #2ndAnniversaryElSya

www,bangsyaiha.com


 

Popular posts from this blog

BELAJAR DARI LAGU SHAKIRA, TRY EVERYTHING

I mess up tonight, I lost another fight I still mess up, but I’ll just start again I keep falling down, I keep on hitting the ground I always get up now to see what the next
I won’t give up, no I won’t give in Till I reach the end and then I’ll start again No I won’t leave, I wanna try everything I wanna try eventhough I could fail I won’t give up, no I won’t give in Till I Reach the end and then I’ll start again No I won’t leave, I wanna try everything I wanna try everything eventhough I could fail
Potongan lirik lagu Shakira di atas sangat memotivas kita untuk tidak menyerah, mencoba sampai akhir. Kemudian mencoba lagi meski tahu mungkin akan gagal.
Sudah berapa kali kamu kalah, berputus asa dan terpuruk, Kemudian merasa berat untuk bangkit lagi? Mungin bisa dengarkan lagu Shakira Try Everything dan memahami makna yang disampaikan dalam lagunya.
Lagu ini merupakan soundtrack film Zootopia. Film yang juga keren dan sarat pesan. Pesan untuk tidak  berputus asa.
Seperti di Film Zootopia, Judy seekor…

REVIEW CINTA LAKI-LAKI BIASA

Judul Buku     : Cinta laki-laki Biasa Penulis            : Asma Nadia, dkk Penerbit         : Asma Nadia Publishing House Kategori         : Kumcer dewasa ISBN                : 978-602-9055-45-0 Harga             : Rp. 70.000 Tebal              : 243 halaman Cetakan I       : June 2016
Buku ini merupakan kumpulan cerpen pemenang lomba Cinta dalam aksara yang diadakan oleh Asma Nadia Publishing house.
Ada 18 buah cerpen termasuk salah satunya karya Asma nadia yang menjadi judul sampul yaitu Cinta Laki-laki biasa.
Seperti lomba itu sendiri yang mengusung tema tentang cinta,hampir keseluruhan cerita dari buku ini menampilkan tema cinta yang luar biasa, baik cinta terhadap keluarganya ataupun cinta terhadap pasangan hidupnya.

RESENSI NOVEL TANAH TABU

PERJUANGAN HIDUP WANITA DI LEMBAH EMAS
Novel karya Anindhyta S.Thayf ini adalah Novel Pemenang 1 sayembra novel DKJ 2008. Sebenarnya isi dari novel ini menggambarkan kehidupan bangsa Indonesia pada umumnya. Di tengah alam Indonesia yang kaya raya, rakyat Indonesia justru banyak yang tidak bisa menikmati manfaatnya. Seperti dalam novel ini yang mengambil latar suku Dani di sebuah pedalaman Papua, yang tidak jauh letaknya dengan perusaaan penambangan emas. Namun sayang diantara kekayaan emasnya masyarakat sekitarnya justru hidup jauh di bawah garis kemiskinan. Mereka hanya bisa memakan sagu dan betapa minimnya sarana pendidikan. Novel ini juga mengambarkan kehidupan keras yang harus di jalani para wanita  di suku itu yang harus rela menerima segala macam kekerasan suaminya seperti ditendang dan dipukul.