0
ODOP (one day one post) sebuah komunitas yang di prakarsai oleh Bang Syaiha agar para penulis selalu bersemangat menuliskan apa yang ingin di tulisnya dilbog mereka sendiri-sendiri.

Mengapa sih harus ikut ODOP?
Saya hobi menulis. Banyak ide-ide terpendam di kepala saya yang tidak sempat saya uraikan dalam tulisan. Atau kemudian ide saya sempat uraikan tetapi kemudian  setengah matang karena terserang writer block. Dan akhirnya tulisan-tulisan yang tidak selesai itu memenuhi folder kepenulisan saya.
Beberapa waktu lalu juga ikut kelompok menulis merah jambu milik mbak Nurhayati Pujiastusti, saya berharap saya akan lebih baik dengan bergabung sesame penulis yang bersemangat.  Namun karena saya juga tidak fokus dan kurangnya referensi baca saya akhirnya saya terkena virus writer block.
Hingga suatu hari membaca pemberitaa tentang pembukaan programa ODOP batch 1, beritanya sudah saya screenshoot, agar saya mudah mencari lagi link berita tetang ODOP batch 1 tersebut. Tetapi karena banyaknya pekerjaan yang harus saya selesaikan pada waktu itu, hingga saya tidak sempat lagi mebuka link tentang ODOP batch 1, hingga akhirnya terlupa dan terbaca lagi pembukaan ODOP batch 2.
Saya kemudian berpikir, inilah wadah yang tepat agar saya di “paksa” untuk menulis setiap hari. Karena di ODOP ini kita diharuskan menulis di blog kita sendiri dengan gaya kepenulisan kita sendiri setiap hari. Dan saya tidak ingin kehilangan kesempatan lagi. Saya perlu bantuan untuk memacu semangat saya dalam menulis.
ODOP memang tidak menjanjikan para anggotanya menjadi penulis ternama kelak, pendirinya hanya berharap kita selalu menuliskan kebaikan setiap hari. Seperti kata pepatah “kita bisa karena biasa”. Jadi dengan kebiasaan kita menulis dan membaca blog-blog teman seanggota. Kelak nanti diharapkan tulisan kita akan baik dengan sendirinya dan inspirasi untuk menulis terus mengalir


#ODOP, semangat untuk menulis setiap hari

Post a Comment

 
Top