Skip to main content

TIPS UNTUK WANITA AGAR TETAP BERPENGHASILAN MESKI DI RUMAH

5 PEKERJAAN YANG BISA DI RINTIS DARI RUMAH

Lampu merah menyala. angkot yang ku tumpangi pun memelan dan berhenti. Jam menunjukkan 9.30 malam. Aku berdua bersama si bungsu di dalamangkot menuju rumah sehabis berkunjung ke toko buku Gramedia di kota kami.
"Korannya mbak", suara seorang wanita terdengar dari luar kaca mobil angkot. Aku menoleh sejenak. Wajah wanita itu penuh kelelahan. Ditangan kanannya terlihat selembar koran, sedang di tangan kanannya menyangga anak kecil dalam gendongannya, tertidur pulas.Di belakangnya seorang anak kecil laki-laki berusia sekitar 4 tahun menguntitnya dari belakang. Entah mengapa hatiku tiba-tiba nelangsa. Serasa aku tak rela melihat pemandangan itu. Seharusnya anak-anak dan ibu itu jam selarut ini dirumah bermain, atau sudah terlelap tidur dikamarnya.
Akupun seorang ibu rumah tangga yang bekerja. Namun mimpi besarku tetap tinggal di rumah dan berpenghasilan. Hingga aku bisa tumbuh bersama menjaga anak-anakkku. Kini mimpi itu sedang dalam proses perealisasian.
Di bawah ini beberapa hal yang bisa di kerjakakan dari sekarang untuk para wanita (terutama yang masih lajang yang sudah selesai kuliah ataupun sekolah dan sedang menanti sang pujaan hati ke pelaminan), agar kelak menjadi ibu dan istri yang tetap berpenghasilan meskipun tinggal di rumah:
1. Bisnis Online
Ketika gadget sudah menjadi bagian hidup kita yang penting. Selain untuk mempercepat komunikasi dengan teman-teman dan saudara, Gadget bisa di gunakan untuk berjualan, tak perlu modal besar untuk menjadi reseller ataupun dropshipment seller. Hanya perlu kepandaian kita menawarkan kepada teman-teman dan kenalan kita. Jika fokus menekuni , bukan mustahil ketika nanti sudah menjadi ibu dan harus menjaga bayi-bayi kita dan disibukkan dengan urusan rumah tangga bisnis online ini sudah besar dan kita tidak harus turun tangan dengan sendirinya.
2.Penulis
Menulis bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Ide pun bisa di ambil dari mana saja, yang penting kita pandai mengolahnya dan menjadikan menulis adalah sebuah kebutuhan. Opini, artikel, cerpen  banyak media yang menanti tulisan kita dan memberi imbalan yang pantas. Ataupun sebagai blogger yang kompeten. sama dengan poin 1. Salah satu contoh penulis yang murni ibu rumah tangga. Mbak nurhayati Pujiastuti. Beliau cerpen dan artikelnya sudah di muat di media bergengsi. sudah berkali-kali memenangi lomba kepenulisan bergengsi di negeri kita. jadi kita pun bisa seperti beliau, dengan modal fokus menekuni.
3. Berdagang Kue
Dikotaku setiap pagi banyak di temui penjual kue di tepi jalan. Kue yang di jualnya beraneka ragam. Kita bisa menjadi salah satu suppliernya. dari menjadi suppliernya kita bisa bertemu dengan supplier-supplier lain yang berbeda jenis kuenya. dari sini bisa dibangun sebuah jaringan penjual kue, hingga jika ada konsumen yang memesan untk sebuah acara besar kita bisa menghubungi salah satu supplier yang memproduksi kue yang di inginkan. Salah satu contoh. seorang supplier kue lumpur, dalam sehari bisa memproduksi 500 pcs kue lumpur. Kue tersebut di bagi menjadi 20 bagian yang akan di titipkan ke 20 penjaja kue ditepi jalan. Jika untung dari setiap kue adalah 100 saja dalam sehari sudah bisa meraup untung 50 ribu.
4. Usaha konveksi atau jahit menjahit
Seorang teman memulai usaha menjahit di tahun 2012. Berawal dari join dengan temannya yang pandai menjahit hingga kini memiliki lebih dari 9 karyawan. Setiap bulan membuka Open order 500 konsumen dengan timing waktu pembukaan PO by phone yang berlangsung hanya 1 jam. Bajunya pun  baju syar'i yang segmen pembelinya terbatas. Tapi anehnya yang tidak mendapatkan kursi PO masih banyak. Bahkan ketika ada sale atau yang biasa di sebut dengan Ring-ring. "sale dengan harga miring", amat laku keras. Pernah sekali menjual 100 set baju syari, hanya dalam hitungan menit statusnya sudah berubah menjadi sold. Mungkin kita bisa mencoba meniru jejak perjalanannya. dimuali dengan kini, hinnga kelak kita tak perlu turun langsung dalam proses produksi.
5. Menjadi seorang freelancer
Salah satu web yang memberikan kesempatan untuk bekerja di rumah dan dieseuaikan dengan waktu kita adalah www.freeelancer.com. Di sana bisa di pilih berbagai macam jenis pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan kita yang bisa dikerjakan dimanapun kita berada. Segera cap cus ke webnya agar bisa mempelajari term and condition-nya.

5 hal di atasa mungkin bisa di coba meski tidak sesuai dengan cita-cita dan bakat kita.
Jadi pilihlah pilihanmu yang terbaik untuk masa depan mu dan keluargamu.

#This article dedicate mostly to everyone who's still single which still have many time to manage their self and grow up better for future.
#reminder for myself

#ODOP pelunasan hutang hari kamis 10 March'16

Popular posts from this blog

BELAJAR DARI LAGU SHAKIRA, TRY EVERYTHING

I mess up tonight, I lost another fight I still mess up, but I’ll just start again I keep falling down, I keep on hitting the ground I always get up now to see what the next
I won’t give up, no I won’t give in Till I reach the end and then I’ll start again No I won’t leave, I wanna try everything I wanna try eventhough I could fail I won’t give up, no I won’t give in Till I Reach the end and then I’ll start again No I won’t leave, I wanna try everything I wanna try everything eventhough I could fail
Potongan lirik lagu Shakira di atas sangat memotivas kita untuk tidak menyerah, mencoba sampai akhir. Kemudian mencoba lagi meski tahu mungkin akan gagal.
Sudah berapa kali kamu kalah, berputus asa dan terpuruk, Kemudian merasa berat untuk bangkit lagi? Mungin bisa dengarkan lagu Shakira Try Everything dan memahami makna yang disampaikan dalam lagunya.
Lagu ini merupakan soundtrack film Zootopia. Film yang juga keren dan sarat pesan. Pesan untuk tidak  berputus asa.
Seperti di Film Zootopia, Judy seekor…

REVIEW CINTA LAKI-LAKI BIASA

Judul Buku     : Cinta laki-laki Biasa Penulis            : Asma Nadia, dkk Penerbit         : Asma Nadia Publishing House Kategori         : Kumcer dewasa ISBN                : 978-602-9055-45-0 Harga             : Rp. 70.000 Tebal              : 243 halaman Cetakan I       : June 2016
Buku ini merupakan kumpulan cerpen pemenang lomba Cinta dalam aksara yang diadakan oleh Asma Nadia Publishing house.
Ada 18 buah cerpen termasuk salah satunya karya Asma nadia yang menjadi judul sampul yaitu Cinta Laki-laki biasa.
Seperti lomba itu sendiri yang mengusung tema tentang cinta,hampir keseluruhan cerita dari buku ini menampilkan tema cinta yang luar biasa, baik cinta terhadap keluarganya ataupun cinta terhadap pasangan hidupnya.

RESENSI NOVEL TANAH TABU

PERJUANGAN HIDUP WANITA DI LEMBAH EMAS
Novel karya Anindhyta S.Thayf ini adalah Novel Pemenang 1 sayembra novel DKJ 2008. Sebenarnya isi dari novel ini menggambarkan kehidupan bangsa Indonesia pada umumnya. Di tengah alam Indonesia yang kaya raya, rakyat Indonesia justru banyak yang tidak bisa menikmati manfaatnya. Seperti dalam novel ini yang mengambil latar suku Dani di sebuah pedalaman Papua, yang tidak jauh letaknya dengan perusaaan penambangan emas. Namun sayang diantara kekayaan emasnya masyarakat sekitarnya justru hidup jauh di bawah garis kemiskinan. Mereka hanya bisa memakan sagu dan betapa minimnya sarana pendidikan. Novel ini juga mengambarkan kehidupan keras yang harus di jalani para wanita  di suku itu yang harus rela menerima segala macam kekerasan suaminya seperti ditendang dan dipukul.