Skip to main content

MIMPI KOPDAR ODOP

Google image


Sobat, beberapa hari ini aku bermimpi. Mimpi itu tidak datang saat sedang tidur. Dia datang dalam angan-anganku. Mimpi in kamu..iya kamu (Ikut-ikutan alay). Kita boleh bermimpikan? Seperti bang Syaiha yang tidak sengaja menuliskan impiannya untuk menikah di tanggal 3 April 2014 tepat di usianya ke 28. Dan Allah mengabulkan 100% dengan hadiah seorang wanita Sholihah nan rupawan.

Kembali ke mimpi. Mimpi saya sederhana, mimpi kopdar dengan ODOP 2. Membayangkan bertemu dengan sebuah komunitas yang mempunyai feel yang sama, seolah mengeluarkan energi yang besar hingga membuat saya Pribadi semakin bersemangat untuk menulis. Seperti kata mas Heru #Sing penting nulis perkara salah mburi. Ya betul, menulis dulu, BW ke blog teman-teman dulu. Dengan begitu setiap hari kita bisa terus belajar-belajar untuk memperbaiki diri.

Dalam kopdar itu di bayangkan bagaimana bertemu dengan Kepak-kepak Sang garuda. Kira-kira Kepak-Kepak sang garuda ini seluas apa sayapnya? Juga nggak bisa membayangkan ketemu si mahluk abstrak? Adalagi Tran-tran sitampan. Terus ketemu Bang Gilang, apakah dia segokil Boim Lebom? Adalagi si jago bikin puisi Mas Urip Widodo.  Pak prapto yang tulisannya penuh pengalaman-pengalaman luar biasa. Mas Yudha, Mas Munawar, Mas Nahrawi, Mas Gopar, Mas Hengkz, Frian,  Muh Jundi dan yang lainnya yang belum tersebutkan dan tentunya tak lupa Founder ODOP Bang Syaiha. Rasanya nggak Afdol kalau nggak ada Foundernya

Ada juga teman-teman dari golongan kaum Hawa (maaf gak di sebut satu persatu- takut ada yang terlewat) yang hebat-hebat semua. Sedang saat ini membaca obrolan di WA serasa seperti keluarga. Apalagi jika benar-benar kopi darat. Hmm tentunya jalinan persahabatan itu semakin erat, energy positif yang di keluarkan masing-masing Pribadi yang bahagia akan menembus hati dan menggelorakan semangat.

Mimpi kopdar itu di adakan di Yogyakarta, di akhiri dengan wisata ke Lava tour, atau minum-minum wedang ronde di malam hari di Malioboro, atau menyempatkan menikmati Prameks- Prambanan Ekspress. Semua akan menjadi cerita seru dan hari bersejarah bagi keluarga ODOP. Bagi yang nggak sempat pulang bisa menginap di gubug Saya, istana mbak Juni atau istana mbak sakifah. Siapkan jaket dan kaos kaki tebal jika menginap di gubug saya. Dingiiiiiiiin.

Welah kembali ke alam nyata kalau ini masih mimpi saya.

#ODOP Menulis setiap hari
#Tulis apa yang di pikiranmu

Popular posts from this blog

BELAJAR DARI LAGU SHAKIRA, TRY EVERYTHING

I mess up tonight, I lost another fight I still mess up, but I’ll just start again I keep falling down, I keep on hitting the ground I always get up now to see what the next
I won’t give up, no I won’t give in Till I reach the end and then I’ll start again No I won’t leave, I wanna try everything I wanna try eventhough I could fail I won’t give up, no I won’t give in Till I Reach the end and then I’ll start again No I won’t leave, I wanna try everything I wanna try everything eventhough I could fail
Potongan lirik lagu Shakira di atas sangat memotivas kita untuk tidak menyerah, mencoba sampai akhir. Kemudian mencoba lagi meski tahu mungkin akan gagal.
Sudah berapa kali kamu kalah, berputus asa dan terpuruk, Kemudian merasa berat untuk bangkit lagi? Mungin bisa dengarkan lagu Shakira Try Everything dan memahami makna yang disampaikan dalam lagunya.
Lagu ini merupakan soundtrack film Zootopia. Film yang juga keren dan sarat pesan. Pesan untuk tidak  berputus asa.
Seperti di Film Zootopia, Judy seekor…

REVIEW CINTA LAKI-LAKI BIASA

Judul Buku     : Cinta laki-laki Biasa Penulis            : Asma Nadia, dkk Penerbit         : Asma Nadia Publishing House Kategori         : Kumcer dewasa ISBN                : 978-602-9055-45-0 Harga             : Rp. 70.000 Tebal              : 243 halaman Cetakan I       : June 2016
Buku ini merupakan kumpulan cerpen pemenang lomba Cinta dalam aksara yang diadakan oleh Asma Nadia Publishing house.
Ada 18 buah cerpen termasuk salah satunya karya Asma nadia yang menjadi judul sampul yaitu Cinta Laki-laki biasa.
Seperti lomba itu sendiri yang mengusung tema tentang cinta,hampir keseluruhan cerita dari buku ini menampilkan tema cinta yang luar biasa, baik cinta terhadap keluarganya ataupun cinta terhadap pasangan hidupnya.

RESENSI NOVEL TANAH TABU

PERJUANGAN HIDUP WANITA DI LEMBAH EMAS
Novel karya Anindhyta S.Thayf ini adalah Novel Pemenang 1 sayembra novel DKJ 2008. Sebenarnya isi dari novel ini menggambarkan kehidupan bangsa Indonesia pada umumnya. Di tengah alam Indonesia yang kaya raya, rakyat Indonesia justru banyak yang tidak bisa menikmati manfaatnya. Seperti dalam novel ini yang mengambil latar suku Dani di sebuah pedalaman Papua, yang tidak jauh letaknya dengan perusaaan penambangan emas. Namun sayang diantara kekayaan emasnya masyarakat sekitarnya justru hidup jauh di bawah garis kemiskinan. Mereka hanya bisa memakan sagu dan betapa minimnya sarana pendidikan. Novel ini juga mengambarkan kehidupan keras yang harus di jalani para wanita  di suku itu yang harus rela menerima segala macam kekerasan suaminya seperti ditendang dan dipukul.