Skip to main content

PERNIKAHANMU MENYESAKKAN DADA

google image

Seorang teman terlihat kusut masai dua hari ini. Tidak seperti biasanya ceria dan penuh semangat. Ku dekati dan kemudian ku tanya.

Aku : “Ada gerangan apa kusut masai begitu? Ceritalah!”

Teman :”Benar dah dua hari ini hati ni nyesek…baper dan nyesek lagi”

Aku:”Kenapa sih?

Teman:”Itu tuh, gara-gara putra ustadz Arifin Ilham yang ganteng tuh menikah. Usianya muda lagi. Kenapa sih nggak sama aku saja?

Aku pun mencelos. Dalam hati aku berkata,” Hellow memangnya siapa dirimu?”.

Teman: ”Kamu pasti mengejekku kan? Kamu pasti bilang”Hello diapa dirimu emangnya?”.

Hatiku tercekat, yang membuat mulutku semakin rapat. Helo, kok dia bisa tahu isi hatiku ya. Kemudian dengan lembut ku berkata,”Sudah kamu hanya sedang bermimpi”.


Ya siapa yang nggak tahu berita yang sedang menggemparkan dunia Medsos dua hari ini? Tak lain dan tak bukan adalah Muhammad Alvin Faiz dan Larrisa Chou. Jika secara fisik kita bisa melihat pasangan ini adalah pasangan yang sangat serasi. Yang laki-laki ganteng dan yang perempuan cantik. 

Dua-duanya punya ilmu agama yang bagus, meskipun Larissa Chou serang mualaf tetapi setelahnya Larissa benar-benar mencari dan menerapkan ilmu agama yang dimilikinya. 

Bagaimana nggak ngiri coba? Melihat mereka berdua serasa melihat sinetron, tapi syukurlah itu bukan sinetron. Benar-benar nyata dan bisa di jadikan para kawula muda untuk mempertimbangkan menikah muda dengan catatan “Mampu”, bukan asal sekedar menikah.

Kita semua tentunya juga ingin dapat pasangan yang ganteng atau cantik plus soleh dan sholehah ya? Ah siapa yang nggak pengin begitu tapi sayang dunia ini begitu sempurna, ada yang cantik atau ganteng ada yang tidak. Ada yang sholeh/hah ada yang tidak. Semua nya serba ada. 

Dan menikah memang sudah takdir dan menjadi rahasia illahi. Jadi ketika ingin mendapatkan seseorang yag baik akhlaqnya, baik parasnya di dalam hidup kita, ya kita harus menjadi orang baik dulu. Firman Allah jika wanita-wanita yang baik untuk laki-laki yang baik sudah jelas tertera dalam Alqur’an QS Annur ayat 26 yang artinya:

“Wanita-wanita yang tidak baik untuk laki-laki yang tidak baik, dan laki-laki yang tidak baik adalah untuuk wanita yang tidak baik pula. Wanita yang baik untuk lelaki yang baik dan lelaki yang baik untuk wanita yang baik” (Qs Annur ayat 26)

Itu Allah loh yang berkata, bukan manusia. Jadi masih bermimpi saja mendapatkan pasangan hidup yang nyaris sempurna? Jangan hanya bermimpi ah, action yuk. Caranya semakin memperbaiki kualitas hidup ini, memperbaiki diri dan mendekatkan diri kepada Allah. Meminta hanya kepada Allah, jauhi rambu-rambu yang sudah di tetapkannya.

Yakinlah kelak Allah akan memantapkan hatimu menempuh setengah dien dengan di karuniakanNya pasangan yang paling baik untukmu.

Jadi gimana, masih bapper, masih nyesek melihat pernikahannya si Ganteng dan si cantik.

Semoga yang sudah mendapatkan pasangan, rumahtangganya semakin samara. dan yang belum di pertemukan jodohnya, kelak mendapatkan pasangan yang soleh/soleha.



#Cerita romantis#cerita motivasi#cerita tentang pernikahan yang indah 

Popular posts from this blog

BELAJAR DARI LAGU SHAKIRA, TRY EVERYTHING

I mess up tonight, I lost another fight I still mess up, but I’ll just start again I keep falling down, I keep on hitting the ground I always get up now to see what the next
I won’t give up, no I won’t give in Till I reach the end and then I’ll start again No I won’t leave, I wanna try everything I wanna try eventhough I could fail I won’t give up, no I won’t give in Till I Reach the end and then I’ll start again No I won’t leave, I wanna try everything I wanna try everything eventhough I could fail
Potongan lirik lagu Shakira di atas sangat memotivas kita untuk tidak menyerah, mencoba sampai akhir. Kemudian mencoba lagi meski tahu mungkin akan gagal.
Sudah berapa kali kamu kalah, berputus asa dan terpuruk, Kemudian merasa berat untuk bangkit lagi? Mungin bisa dengarkan lagu Shakira Try Everything dan memahami makna yang disampaikan dalam lagunya.
Lagu ini merupakan soundtrack film Zootopia. Film yang juga keren dan sarat pesan. Pesan untuk tidak  berputus asa.
Seperti di Film Zootopia, Judy seekor…

REVIEW CINTA LAKI-LAKI BIASA

Judul Buku     : Cinta laki-laki Biasa Penulis            : Asma Nadia, dkk Penerbit         : Asma Nadia Publishing House Kategori         : Kumcer dewasa ISBN                : 978-602-9055-45-0 Harga             : Rp. 70.000 Tebal              : 243 halaman Cetakan I       : June 2016
Buku ini merupakan kumpulan cerpen pemenang lomba Cinta dalam aksara yang diadakan oleh Asma Nadia Publishing house.
Ada 18 buah cerpen termasuk salah satunya karya Asma nadia yang menjadi judul sampul yaitu Cinta Laki-laki biasa.
Seperti lomba itu sendiri yang mengusung tema tentang cinta,hampir keseluruhan cerita dari buku ini menampilkan tema cinta yang luar biasa, baik cinta terhadap keluarganya ataupun cinta terhadap pasangan hidupnya.

RESENSI NOVEL TANAH TABU

PERJUANGAN HIDUP WANITA DI LEMBAH EMAS
Novel karya Anindhyta S.Thayf ini adalah Novel Pemenang 1 sayembra novel DKJ 2008. Sebenarnya isi dari novel ini menggambarkan kehidupan bangsa Indonesia pada umumnya. Di tengah alam Indonesia yang kaya raya, rakyat Indonesia justru banyak yang tidak bisa menikmati manfaatnya. Seperti dalam novel ini yang mengambil latar suku Dani di sebuah pedalaman Papua, yang tidak jauh letaknya dengan perusaaan penambangan emas. Namun sayang diantara kekayaan emasnya masyarakat sekitarnya justru hidup jauh di bawah garis kemiskinan. Mereka hanya bisa memakan sagu dan betapa minimnya sarana pendidikan. Novel ini juga mengambarkan kehidupan keras yang harus di jalani para wanita  di suku itu yang harus rela menerima segala macam kekerasan suaminya seperti ditendang dan dipukul.