0
google image

Seorang teman terlihat kusut masai dua hari ini. Tidak seperti biasanya ceria dan penuh semangat. Ku dekati dan kemudian ku tanya.

Aku : “Ada gerangan apa kusut masai begitu? Ceritalah!”

Teman :”Benar dah dua hari ini hati ni nyesek…baper dan nyesek lagi”

Aku:”Kenapa sih?

Teman:”Itu tuh, gara-gara putra ustadz Arifin Ilham yang ganteng tuh menikah. Usianya muda lagi. Kenapa sih nggak sama aku saja?

Aku pun mencelos. Dalam hati aku berkata,” Hellow memangnya siapa dirimu?”.

Teman: ”Kamu pasti mengejekku kan? Kamu pasti bilang”Hello diapa dirimu emangnya?”.

Hatiku tercekat, yang membuat mulutku semakin rapat. Helo, kok dia bisa tahu isi hatiku ya. Kemudian dengan lembut ku berkata,”Sudah kamu hanya sedang bermimpi”.


Ya siapa yang nggak tahu berita yang sedang menggemparkan dunia Medsos dua hari ini? Tak lain dan tak bukan adalah Muhammad Alvin Faiz dan Larrisa Chou. Jika secara fisik kita bisa melihat pasangan ini adalah pasangan yang sangat serasi. Yang laki-laki ganteng dan yang perempuan cantik. 

Dua-duanya punya ilmu agama yang bagus, meskipun Larissa Chou serang mualaf tetapi setelahnya Larissa benar-benar mencari dan menerapkan ilmu agama yang dimilikinya. 

Bagaimana nggak ngiri coba? Melihat mereka berdua serasa melihat sinetron, tapi syukurlah itu bukan sinetron. Benar-benar nyata dan bisa di jadikan para kawula muda untuk mempertimbangkan menikah muda dengan catatan “Mampu”, bukan asal sekedar menikah.

Kita semua tentunya juga ingin dapat pasangan yang ganteng atau cantik plus soleh dan sholehah ya? Ah siapa yang nggak pengin begitu tapi sayang dunia ini begitu sempurna, ada yang cantik atau ganteng ada yang tidak. Ada yang sholeh/hah ada yang tidak. Semua nya serba ada. 

Dan menikah memang sudah takdir dan menjadi rahasia illahi. Jadi ketika ingin mendapatkan seseorang yag baik akhlaqnya, baik parasnya di dalam hidup kita, ya kita harus menjadi orang baik dulu. Firman Allah jika wanita-wanita yang baik untuk laki-laki yang baik sudah jelas tertera dalam Alqur’an QS Annur ayat 26 yang artinya:

“Wanita-wanita yang tidak baik untuk laki-laki yang tidak baik, dan laki-laki yang tidak baik adalah untuuk wanita yang tidak baik pula. Wanita yang baik untuk lelaki yang baik dan lelaki yang baik untuk wanita yang baik” (Qs Annur ayat 26)

Itu Allah loh yang berkata, bukan manusia. Jadi masih bermimpi saja mendapatkan pasangan hidup yang nyaris sempurna? Jangan hanya bermimpi ah, action yuk. Caranya semakin memperbaiki kualitas hidup ini, memperbaiki diri dan mendekatkan diri kepada Allah. Meminta hanya kepada Allah, jauhi rambu-rambu yang sudah di tetapkannya.

Yakinlah kelak Allah akan memantapkan hatimu menempuh setengah dien dengan di karuniakanNya pasangan yang paling baik untukmu.

Jadi gimana, masih bapper, masih nyesek melihat pernikahannya si Ganteng dan si cantik.

Semoga yang sudah mendapatkan pasangan, rumahtangganya semakin samara. dan yang belum di pertemukan jodohnya, kelak mendapatkan pasangan yang soleh/soleha.



#Cerita romantis#cerita motivasi#cerita tentang pernikahan yang indah 

Post a Comment

 
Top