13
http://adts-dramaworld.blogspot.com

Hmm siapa yang belum pernah nonton drakor Full house ini? saya sendiri nggak bosan menontonya, acting Lee Yeong Jae dan Han Ji Eun di drakor ini sangat memikat. Meski menurut saya ide cerita ini tidak begitu masuk akal, tapi setiap kejadian yang di hubungkan membuat ceritanya menjadi sah-sah saja.

Drakor ini terdiri dari enambelas episode. Dikisahkan Han Ji Eun seorang yang ingin menjadi penulis terkenal ditipu oleh dua sahabatnya, Hee Jin dan Dong Wook. Dengan dalih Han Jin Eun memenangkan undian berhadiah dari bank tempat sahabatnya itu bekerja. Han Ji Eun yang polos pun percaya begitu saja. Dalam perjalanannya menuju Shanghai, tanpa dia sadari dia bertemu dengan Lee Yeong Jae, artis Korea yang sedang naik daun. Itulah awal mula cerita.

Dan kemudian diketahui jika Lee Yeung Jae ternyata pembeli rumah Han Ji Eun yang di jual oleh kedua sahabatnya. Disanalah terjadi sebuah kesepakatan yang menyebabkan Lee Yeong Jae dan Han Ji Eun akhirnya harus hidup serumah. Mereka menikah dengan system perjanjian kontrak. Yang menarik dan lucu adalah ketika mereka akhirnya saling jatuh cinta dan tidak mengakui perasaan masing-masing. Kecemburuan-kecemburuan yang ditampilkan dalam film ini sungguh sangat menghibur.


Yang menarik disini adalah Han Jie Eun adalah seorang penulis. Dari awal dia menulis sudah terjadi penolakan. Hingga kemudian dia bertemu dan berkawan akrab dengan Min Hyuk, seorang pengusaha di bidang entertainment yang juga mencintai Han Ji Eun. Pada awalnya Min Hyuk juga menolak dan mencibir novel yang di tulis oleh Han Ji Eun. Namun karena rasa sayangnya terhadap Han Ji Eun, Min Hyuk memberi tawaran kepada Han Ji Eun untuk menulis skenario. Han Ji Eun tentu menerima tawaran dengan penuh semangat. Meski beragai cibiran dari Lee Yeong Jae tentang bakat dan tulisannya, namun Han Ji Eun tetap semangat menyelesaikannya.

Kemudian Han Jie Eun menuliskan kisah hidupnya bersama Lee Yeong Jae dalam skenario tersebut. Dia mempelajari karakter Lee Yeong Jae. Pekerjaan, postur, kepribadian, hobi, bagaimana keluarganya. Hingga kemudian Skenario itu benar-benar diterima oleh Min Hyuk dan akhirnya difilmkan dan menjadi best seller.

Pesan apa yang bisa diambil setelah menonton drakor Full house ini, terutama bagi penulis? Bahwa selalu ada perjuangan untuk mencapai yang kita inginkan. Namun semuanya tidak ada yang instant. Seperti Han Jie Eun, meski akhirnya skenarionya difilmkan dan menjadi best seller tetapi dia harus melewati beberapa kali revisi dan cacian dari orang-orang terdekatnya.


Dan untuk menghasilkan tulisan yang baik ataupun kehabisan ide, tulis saja apa yang ada di sekitar kita, tulis yang ada di dekat kita, tulis apa yang kita alami, pelajari karakternya dan jangan menyerah. (end)

Post a Comment

  1. Benar kak... Semua impian butuh perjuangan untuk bangun...
    Terus berjuang untuk membuatnya jadi nyata

    ReplyDelete
  2. Saya bund, belum nonton drakor ini, hhii..

    Tp setuju utk paragraf terakhirnya.

    ReplyDelete
  3. Aku gak bosen nonton ini... backsoundnya juga suka, mbak..

    ReplyDelete
  4. ini aktor film Rain ya kak Wid, nama-nama di atas susah disebutnya.. hahaha

    Tran Ran

    ReplyDelete
  5. makasih mbak udh beragi pesan keren ini

    ReplyDelete
  6. Ini satu-satunya drakor yang membekas di hati

    ReplyDelete
  7. Ini satu-satunya drakor yang membekas di hati

    ReplyDelete
  8. Pesannya ngena banget ke saya, Mba Wid.

    ReplyDelete

 
Top