Skip to main content

FULL HOUSE

http://adts-dramaworld.blogspot.com

Hmm siapa yang belum pernah nonton drakor Full house ini? saya sendiri nggak bosan menontonya, acting Lee Yeong Jae dan Han Ji Eun di drakor ini sangat memikat. Meski menurut saya ide cerita ini tidak begitu masuk akal, tapi setiap kejadian yang di hubungkan membuat ceritanya menjadi sah-sah saja.

Drakor ini terdiri dari enambelas episode. Dikisahkan Han Ji Eun seorang yang ingin menjadi penulis terkenal ditipu oleh dua sahabatnya, Hee Jin dan Dong Wook. Dengan dalih Han Jin Eun memenangkan undian berhadiah dari bank tempat sahabatnya itu bekerja. Han Ji Eun yang polos pun percaya begitu saja. Dalam perjalanannya menuju Shanghai, tanpa dia sadari dia bertemu dengan Lee Yeong Jae, artis Korea yang sedang naik daun. Itulah awal mula cerita.

Dan kemudian diketahui jika Lee Yeung Jae ternyata pembeli rumah Han Ji Eun yang di jual oleh kedua sahabatnya. Disanalah terjadi sebuah kesepakatan yang menyebabkan Lee Yeong Jae dan Han Ji Eun akhirnya harus hidup serumah. Mereka menikah dengan system perjanjian kontrak. Yang menarik dan lucu adalah ketika mereka akhirnya saling jatuh cinta dan tidak mengakui perasaan masing-masing. Kecemburuan-kecemburuan yang ditampilkan dalam film ini sungguh sangat menghibur.


Yang menarik disini adalah Han Jie Eun adalah seorang penulis. Dari awal dia menulis sudah terjadi penolakan. Hingga kemudian dia bertemu dan berkawan akrab dengan Min Hyuk, seorang pengusaha di bidang entertainment yang juga mencintai Han Ji Eun. Pada awalnya Min Hyuk juga menolak dan mencibir novel yang di tulis oleh Han Ji Eun. Namun karena rasa sayangnya terhadap Han Ji Eun, Min Hyuk memberi tawaran kepada Han Ji Eun untuk menulis skenario. Han Ji Eun tentu menerima tawaran dengan penuh semangat. Meski beragai cibiran dari Lee Yeong Jae tentang bakat dan tulisannya, namun Han Ji Eun tetap semangat menyelesaikannya.

Kemudian Han Jie Eun menuliskan kisah hidupnya bersama Lee Yeong Jae dalam skenario tersebut. Dia mempelajari karakter Lee Yeong Jae. Pekerjaan, postur, kepribadian, hobi, bagaimana keluarganya. Hingga kemudian Skenario itu benar-benar diterima oleh Min Hyuk dan akhirnya difilmkan dan menjadi best seller.

Pesan apa yang bisa diambil setelah menonton drakor Full house ini, terutama bagi penulis? Bahwa selalu ada perjuangan untuk mencapai yang kita inginkan. Namun semuanya tidak ada yang instant. Seperti Han Jie Eun, meski akhirnya skenarionya difilmkan dan menjadi best seller tetapi dia harus melewati beberapa kali revisi dan cacian dari orang-orang terdekatnya.


Dan untuk menghasilkan tulisan yang baik ataupun kehabisan ide, tulis saja apa yang ada di sekitar kita, tulis yang ada di dekat kita, tulis apa yang kita alami, pelajari karakternya dan jangan menyerah. (end)

Popular posts from this blog

BELAJAR DARI LAGU SHAKIRA, TRY EVERYTHING

I mess up tonight, I lost another fight I still mess up, but I’ll just start again I keep falling down, I keep on hitting the ground I always get up now to see what the next
I won’t give up, no I won’t give in Till I reach the end and then I’ll start again No I won’t leave, I wanna try everything I wanna try eventhough I could fail I won’t give up, no I won’t give in Till I Reach the end and then I’ll start again No I won’t leave, I wanna try everything I wanna try everything eventhough I could fail
Potongan lirik lagu Shakira di atas sangat memotivas kita untuk tidak menyerah, mencoba sampai akhir. Kemudian mencoba lagi meski tahu mungkin akan gagal.
Sudah berapa kali kamu kalah, berputus asa dan terpuruk, Kemudian merasa berat untuk bangkit lagi? Mungin bisa dengarkan lagu Shakira Try Everything dan memahami makna yang disampaikan dalam lagunya.
Lagu ini merupakan soundtrack film Zootopia. Film yang juga keren dan sarat pesan. Pesan untuk tidak  berputus asa.
Seperti di Film Zootopia, Judy seekor…

REVIEW CINTA LAKI-LAKI BIASA

Judul Buku     : Cinta laki-laki Biasa Penulis            : Asma Nadia, dkk Penerbit         : Asma Nadia Publishing House Kategori         : Kumcer dewasa ISBN                : 978-602-9055-45-0 Harga             : Rp. 70.000 Tebal              : 243 halaman Cetakan I       : June 2016
Buku ini merupakan kumpulan cerpen pemenang lomba Cinta dalam aksara yang diadakan oleh Asma Nadia Publishing house.
Ada 18 buah cerpen termasuk salah satunya karya Asma nadia yang menjadi judul sampul yaitu Cinta Laki-laki biasa.
Seperti lomba itu sendiri yang mengusung tema tentang cinta,hampir keseluruhan cerita dari buku ini menampilkan tema cinta yang luar biasa, baik cinta terhadap keluarganya ataupun cinta terhadap pasangan hidupnya.

RESENSI NOVEL TANAH TABU

PERJUANGAN HIDUP WANITA DI LEMBAH EMAS
Novel karya Anindhyta S.Thayf ini adalah Novel Pemenang 1 sayembra novel DKJ 2008. Sebenarnya isi dari novel ini menggambarkan kehidupan bangsa Indonesia pada umumnya. Di tengah alam Indonesia yang kaya raya, rakyat Indonesia justru banyak yang tidak bisa menikmati manfaatnya. Seperti dalam novel ini yang mengambil latar suku Dani di sebuah pedalaman Papua, yang tidak jauh letaknya dengan perusaaan penambangan emas. Namun sayang diantara kekayaan emasnya masyarakat sekitarnya justru hidup jauh di bawah garis kemiskinan. Mereka hanya bisa memakan sagu dan betapa minimnya sarana pendidikan. Novel ini juga mengambarkan kehidupan keras yang harus di jalani para wanita  di suku itu yang harus rela menerima segala macam kekerasan suaminya seperti ditendang dan dipukul.