1

Kali ini saya mau meringkas delapan tulisan terpopuler di blog saya, alias yang sering dikunjungi oleh pembaca. Meski rating tulisannya masih sedikit, tapi saya ingin meringkasnya untuk pembaca setia blog. Berikut delapan tulisan tersebut:

Review Novel Bukan Laki-laki Biasa
Tulisan ini mungkin banyak dicari karena penayangan Film  Bukan cinta laki laki biasa masih hangat ditelinga kita. Dulu waktu pertama kali posting tulisan ini, belum ada sama sekali yang mereview novel ini. Saat itu blog saya masih selalu nangkring di halaman pertama google untuk pencarian novel Cinta Laki-laki Biasa.

Ketika Kost-Kostan ODOP Meredup
Tulisan ini bercerita tentang semangat penulis odop yang mulai surut. ODOP merupakan grup bagi penulis untuk menuangkan tulisannya setiap hari. Namun pada saat itu, semangat para penulis ODOP ini sangat turun. Sehingga tulisan mereka saya gambarkan sebagai energi penerangan dalam sebuah rumah. Jadi jika mereka tidak menghasilkan tulisan maka tidak ada energi yang bisa dijadikan sumber penerangan.

Belajar dari lagu Shakira, Try Everything
Lagu Shakira yang berjudul Try Everything merupakan salah satu soundtrack film Zootopia. Sebuah Film yang memberikan pesan agar kita tidak pantang menyerah. Tetaplah terus berusaha, maka mimpi kita insyaAlloh akan tercapai.

Senandung Rasa
Senandung rasa merupakan sebuah cerpen dengan potongan-potongan paragraph, dimana setiap potongan saya sisipkan litrik-lirik lagu terkenal sesuai denga isi dari setiap paragraph tersebut. Bercerita tentang seorang pengagum yang jatuh cinta agar tetap mengembalikan keputusan terbaik kepada Sang Pemilik Cinta.

Pujangga-Pujangga ODOP (part 1)
Tulisan ini berisi nama-nama penulis ODOP yang hingga kini masih aktif di grup, baik setor tulisan di share link grup, maupun aktif melakukan diskusi. Mau tahu siapa saja mereka? Kunjungi blog saya dengan klik link berikut.

Kamu Tidak Cantik lagi
Cerpen yang saya buat sekali duduk dalam waktu kurang dari tigapuluhmenit ini berkisah tentang seorang suami yang selingkuh dengan pembantu tetangga sebelah. Penyebabnya karena pembantu ini lebih cantik dibandingkan dengan istrinya yang sekarang ini tidak bisa merawat dirinya sendiri. Namun yang ditonjolkan dalam cerpen ini adalah sudut pandang yang menggunakan 3 POV. Penasaran? Kunjunli tulisannya di link berikut.

Perang
Tulisan dalam Bahasa jawa ini bercerita tentang sebuah rumah tangga yang sering bertengkar karena permasalahan ekonomi. Didalam tulisan ini juga saya tuliskan cerita dalam versi Bahasa Indonesia. Jadi bagi yang tidak paham dengan bahasa jawa, bisa membaca di bagian bawah tulisan dalam bentuk bahasa indonesia. Meski jika di baca dalam bahasa Indonesia, feel dari tulisan ini kurang dapat. Tapi semoga membantu pembaca untuk bisa memahami apa yang saya maksud dalam tulisan tersebut.

Pujangga-Pujangga ODOP (Part 2)
Tulisan ini merupakan Lanjutan dari tulisan pujangga-pujangga  ODOP (part 1) diatas.

Rindu yang Tak bertepi
Cerpen ini berkisah tentang kenangan dan kerinduan saya terhadap ayah tercinta. Tulisan ini untuk menyelesaikan tantangan dalam rangka hari Ayah di grup ODOP.

Riak
Riak merupakan prolis yang diilhami dari status FB seorang teman. Prolis ini berkisah tentang cinta, yang mengajak orang yang jatuh cinta tersebut untuk tetap menikmati rasa cinta itu, tidak perlu melawan, karena ketika melawanpun akan terasa sakit. Dan kembalikan asa dan rasa csinta itu Pada Sang Pemilik Cinta.


Nah tulisan yang manakah yang teman suka dari blog saya?

Post a Comment

  1. pasang surut menulis, uda biasa mbak. ada waktunya naik, dan semoga semangat diri kita, minimal masih semangat nulis. template baru mbak

    ReplyDelete

 
Top