3
KASIH SAYANG SEORANG AYAH (DRACULA) KEPADA PUTRINYA

www.wiwid-nurwidayati.blogspot.com

Hmmm apakah sebenarnya masih ada dunia lain di Bumi ini yang di huni oleh mahluk selain manusia? Bagaimana ya kalau sebenarnya memang ada? Mungkin Film Hotel Transylvania ini bisa menjawab imaginasi kita akan dunia lain selain manusia.
Film Hotel Transylvania sendiri di rilis tahun 2012. Film ini menceritaka tentang  kehidupan Dracula dan para monster yang akhirnya tinggal di sebuah Hotel bernama Hotel Transylvania. Di Film ini Dracula dan Monster-monster ini tidak memakan darah manusia lagi dan justru mereka mengasingkan diri untuk menghindari pertemuan dengan manusia.
Dracula yang biasa di panggil Drac adalah seorang ayah “Single parent” hidup dengan seorang bayi perempuan yang di beri nama Malvis. Seorang ayah yang begitu sayang kepada anaknya, hingga tidak mengijinkan anaknya untuk mengetahui dunia luar karena takut akan manusia. Pengalaman buruk akan masa lalu dimana Istri Drac yang bernama Martha tewas di bunuh oleh maunisa dengan membakar kastil Lubov tempat mereka tinggal.
Hingga Drac berjanji akan membangun sebuah Hotel dimana kelak para Dracula dan monster bisa menginap di sana dengan tenang tanpa takut akan gangguan dari manusia. Di mata mereka api dan manusia adalah monster yang sebenarnya.


Hingga kemudian Hotel itu berdiri dan di beri nama Hotel Transylvania. Drac sudah merasa yakin bahwa hotelnya tidak akan di temukan oleh manusia. Namun ternyata di hari menjelang ulangtahun puterinya yang ke 118, Malvis, seorang petualang bernama Jonathan atau Johnny menemukan Hotel Transylvania. Drac kalang kabut dan dengan berbagai cara menyembunyikan identitas Johnny yang sebenarnya dari para Dracula dan monster. Johnny pun belum yakin benar jika hotel itu berisi Dracula dan monster   sesungguhnya.  Kejadian kejadian lucu terjadi di beberapa adegan ini.
Hingga kemudian Quasimodo Wilson, sang juru masak Hotel yang sudah mengendus keberadaan Johnny dari awal, menangkap Johnny dan ingin menjadikannya santapan. Namun Drac menolongnya dan menyulap Quasimodo menjadi mahluk Batu. Kemudian Drac menunjukkan sebuah kamar khusus kepada Johnny dan menceritakan rahasia sebenarnya kenapa mereka tidak menginginkan keberadaan manusia. Dan Johnny berjanji akan meninggalkan hotel itu setelah acara ulang tahun Malvis.
Di hari ulangtahunnya Malvis yang meriah, Malvis dan Johnny merasa jatuh cinta yang di film ini di sebut Zing. Mereka berciuman hingga membuat Drac marah dan menghancurkan suasana pesta ulang tahun malam itu.
Setelah kejadian malam itu Malvis hidup dalam kesedihan, salah satunya karena Johnny pergi meninggalkan Hotel Transylvania. Dan Malvis mengakui jika Johnny adalah Zing nya. Drag tidak tega melihat Malvis yang yang selalu bersedih. Kemudian ia meminta tolong sahabat-sahabatnya untuk membantu mencari Johnny. Ternyata Johhny akan terbang meninggalkan Transylvania. Dalam usahanya menuju bandara untuk mencegah kepergian Johnny, mereka melewati sebuah desa yang sedang mengadakan Festival Dracula. Dari sanalah mereka tahu bahwa manusia sudah berubah, mereka sudah mencintai Dracula. Dan manusia yang mengikuti festival ini membantu Drac dengan memberikan jalan dan peneduh agar Drac tidak terbakar matahari.
Disinilah keharuan cerita itu begitu terasa, ketika Drac mau mengorbankan dirinya terbakar matahari untuk menemui Johnny yang ternyata pesawatnya sudah mengangkasa meninggalkan Transylvania. Drac menghipnotis Pilot dan ahirnya pesawat beputar arah menuju Transylvania.
Hikmah yang dapat di petik dari film ini meskipun sama sekali bukan masuk nominasi film religi adalah kasih sayang seorang ayah yang tidak bertepi, seorang ayah yang bijaksana, tidak memaksakan kehendaknya. Juga kasih sayang nya terhadap mahluklain, termasuk manusia yang selama ini menjadi musuh utamanya. Juga pesan moral atas patuhnya seorang anak terhadap orangtuanya. Mereka selalu melakukan komunikasi untuk menyampaikan keinginan mereka satu sama lain. Bagi saya pribadi Film ini recommended sekali untuk di tonton. Adegan-adegan yang lucu yang menghibur dan perasaan haru bercampur menjadi satu, sama sekali tidak ada kesan menakutkan meskipun karakter mereka ditampilkan sebagai Dracula dan Monster. Hanya mungkin sedikit menjijikkan karena makanan mereka adah kue keju menjerit, Kue pie cacing dan lain sebagainya. Secara keseluruhan Film ini sangat bagus, mendapat point 8.
Penasaran dengan film aslinya? Segera tonton ya.
Tunggu Lanjutannya di Hotel Transylvania 2

#ODOP week ke 4

Post a Comment

  1. terimakasih sinopsisnya mba

    ReplyDelete
  2. Aq jg pny koleksi film ini d lepy aq...
    Bener mbk wiwid, kartun unik namun menyimpan pesan moral mengenai seberapa besar kasih sang Ayah....

    ReplyDelete

 
Top