5


                     
www.oixabay.com

                     Selalu ada kebahagiaan dari setiap detik-detik waktumu

Jam 21.20 WIB ketika pintu depan rumah ku buka. Hari ini sungguh melelahkan, pulang terlambat dari jam biasanya. Tadi sore sepulang kantor jam lima ada acara perpisahan. Boss department kami yang sudah lebih 12 tahun bekerja diPT ini mengundurkan diri. Dari PT jam 5 .15 menit. kami menuju ke seafood restoran di Jembatan Barelang 1.


Sambil menunggu pesanan datang kami berfoto-foto sambil menyerahkan bingkisan kepada boss sebagai tanda kenang-kenangan dari kami. Tak lupa menunaikan sholat magrib setelah acara sesi-sesi foto selesai. Tak lama setelah sholat magrib di tunaikan, bermacam jenis makanan seafood terhidang di meja. Ada tumis baby kalian, tumis kangkung, kepiting saus pedas, Cumi goreng tepung, udang goreng tepung, steam ikan, ikan asam pedas, gonggong, ayam bumbu bawang putih, sop asparagus, sop seafood dan tak lupa air kelapa sebagai penawarnya. Sejenak kami dalam diam, menikmati hidangan. Syukur alhamdulillah terucap atas nikmat hari ini yang berlebih.

Bersama teman aku menumpang hingga ke terminal tempat di mana biasanya aku menunggu angkot pulang. Angkot masih kosong, padahal waktu sudah menunjukkan 20.45 wib. Di tambah lagi sms dari Abi menanyakan keberadaanku yang hingga selarut itu belum sampai dirumah.

Sesampai di rumah Si sulung, Ammar dan Si tengah, Hilwa sudah menunggu ku. Sambil berlari mereka menjemputku. Di tangannya ada setumpuk kertas hasil ujian tengah semester. Keduanya sama sama mendapatkan nilai 100 untuk 5 mata pelajaran. Sisanya nilai 90, 95 dan yang terkecil adalah nilai 78. Pun angka 78 masih di atas KKM. Prestasi yang belum pernah mereka capai selama ini, biasanya mereka mendapatkan 1 atau 2 mata pelajaran yang bernilai 100. Kali ini sungguh di luar dugaanku. Tetapi lidahku tetap mengucapkan syukur, dan memuji mereka atas apa yang mereka telah capai. Lelah ini serasa terobati. Anak-anak yang selalu membuatku bahagia dan tegar. Dalam hati aku hanya bisa berkata “Maafkan nak jika hari ini waktu ummi lebih banyak di luar. Tidak bisa mendampingimu mengaji dan belajar.”

Selalu ada kebahagiaan di setiap detik cerita hidupmu

Post a Comment

  1. Wah .. selamat ya atas prestasi mereka 😊

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah. Anak2 yg pintar Bun,semoga berkah selalu 😉😍

    ReplyDelete
  3. Selamat, Mbak!^^
    Benar selalu ada bahagia jika kita pandai bersyukur.

    ReplyDelete

 
Top