Skip to main content

WANITA HARUS PANDAI MEMASAK?




www.ekalagiselalueka.blogspot.com

 Saya jadi terinspirasi menulis lagi setelah membaca tulisan Bang Syaiha tentang ”Ragu menikah karena calon istri tidak bisa memasak”. Padahal saya tadi siang sudah menulis, tetapi tulisan itu gaje. Karena saya waktu itu yah pengin nulis saja.

        Kembali ke istri yang tidak bisa memasak. Saya jadi tersenyum simpul mengingat diawal-awal pernikahan dulu.

Saya di bilang juga hanya bisa memasak yang standard-standard saja. Standard-standard nya masakan orang jawa di kampung ya tumisan sederhana. Bawang merah, bawang putih dan cabe merah dipotong tipis-tipis siap di tumis dengan apapun. Misal contoh bumbu yang telah diiris tipis-tipis tadi ditumis dengan tempe dan daun melinjo.Lauknya telur dadar, sudah lah jadi masakan lezat. Itu menurut lidah saya.


Lain dengan lidah suami, meski dulu sebelum menikah beliau juga tidak pernah menanyakan apakah saya bisa memasak atau tidak, tetapi karena beliau di lahirkan dari seorang ibu yang ahli masak, jadi menurut saya selera lidahnya terlalu tinggi. Maksud saya dibandingkan dengan keadaan saya waktu itu yang belum bisa memasak. Terlebih suami terlahir di tanah Sumatra, yang tentu menu masakannya jauh berbeda dengan menu masakan jawa. Menu masakan jawa yang saya masak terkesan ala kadarnya. Sedang menu masakan Sumatra kesukaan suami saya cita rasa adalah yang utama.

Pernah diawal pernikahan sempat beradu tegang karena saya tidak bisa memasak ikan asin bulu ayam, dan beliau sudah kehabisan kesabaran mengajari saya yang masih nggak “mudeng”. Atau membuat mie goreng yang terlalu lembek, atau menggoreng telur yang masih “basah”. Hmm perbedaan selera yang begitu jauh,menurutku waktu itu.

Permintaan beliau untuk di masakkan sop tulang -permintaan sudah lama yang tidak pernah saya kabulkan karena saya tidak bisa- akhirnya saya beranikan diri untuk mencobanya. Dengan bantuan mbah google akhirnya sop tulang itu tersaji. Dan ketika suami saya mencicipinya ternyata kata lezat yang terucap dari bibirnya.

Semuanya perlu proses dan error berulang kali sehingga bisa mendapatkan rasa yang pas sesuai dengan lidah orang yang kita sayangi. Semua bisa di jalani dengan indah ketika suami tetap menghargai hasil perjuangan istri, selalu memberi masukan dan memberi pujian meski mungkin di rasa sedikit. Belajar memasak bersama, bersama-sama berburu buku resep di Toko buku, browsing bersama mencari resep masakan kesukaan adalah sebagian energi positif untuk pasangan suami istri menuju cita-cita yang di inginkan yaitu memiliki pasangan yang pandai memasak.

Tidak ada yang harus sempurna di awal. Yang ada adalah proses belajar yang terus menerus hingga mencapai tujuan yang di inginkan. Saling mendukung, jangan saling menuntut yang bisa memicu percekcokkan serius. 

Jadi ketika ada lelaki yang ragu untuk menikahimu hanya karena kamu tidak pandai memasak, tenggelamkan saja dah ke laut (ikut-ikutan meme bu Susi) atau suruh dia cari istri di penyalur PRT. Setuju??


#ODOP menulis setiap hari
#mencuri ide bang syaiha

Comments

  1. Senyam senyum dan ketawa bacanya. :D

    ReplyDelete
  2. Wuich .... takutttttt ditenggelamkan 😂

    ReplyDelete
  3. Hiks, aku jg belum pinter masak 😭.
    Semoga kelak dpt jodoh yg pengertian.
    Huahahhaa malah curhat sembarangan ✌😄🙈

    ReplyDelete
  4. Setuju mbak Wid.. setuju banget...

    ReplyDelete
  5. Setuju mbak Wid.. setuju banget...

    ReplyDelete
  6. tenggelamkan kelaut?
    uh, kasian bunda... biarkan saja dia memilih wanita lain tuk jadi istrinya, kalau saya :-D

    ReplyDelete
  7. Permainan Sabung Ayam Online di Agen BOLAVITA , dengan minimal deposit hanya Rp 25.000 saja , dan minimal betting hanya Rp 10.000 saja sudah bisa mainkan permainan Sabung Ayam

    http://agensabungayam.logdown.com/post/7848810-rahasia-jari-kaki-tengkep-pada-ayam-bangkok-pembunuh

    Produk Kami Judi Sabung Ayam Online S128, SV388 & KungfuChiken.

    https://www.sateayam.vip/
    https://m1.hj128.vip/
    Daftar Sabung Ayam sv388
    Daftar Sabung Ayam Online S128

    Agen Sabung Ayam Online Bolavita Banyak Bonus dan Promo Mari Bergabung :

    Promo Sabung Ayam Terbaru 8x Win Beruntun.
    Bolavita Bisa Deposit Via OVO & GO-Pay.
    Sabung Ayam Deposit Via Pulsa XL & TSEL 25rb.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

BELAJAR DARI LAGU SHAKIRA, TRY EVERYTHING

sumber:www.bbc.co.uk I mess up tonight, I lost another fight I still mess up, but I’ll just start again I keep falling down, I keep on hitting the ground I always get up now to see what the next I won’t give up, no I won’t give in Till I reach the end and then I’ll start again No I won’t leave, I wanna try everything I wanna try eventhough I could fail I won’t give up, no I won’t give in Till I Reach the end and then I’ll start again No I won’t leave, I wanna try everything I wanna try everything eventhough I could fail Potongan lirik lagu Shakira di atas sangat memotivas kita untuk tidak menyerah, mencoba sampai akhir. Kemudian mencoba lagi meski tahu mungkin akan gagal. Sudah berapa kali kamu kalah, berputus asa dan terpuruk, Kemudian merasa berat untuk bangkit lagi? Mungin bisa dengarkan lagu Shakira Try Everything dan memahami makna yang disampaikan dalam lagunya. Lagu ini merupakan soundtrack film Zootopia. Film yang juga keren dan sarat

Mengulas Cerpen Penguburan Kembali Sitaresmi

sumber:www.weknowyourdreams.com Cerpen karya penulis ternama Triyanto Triwikromo ini bercerita tentang salah satu cuplikan kejadian di tahun 1965. Tentang pembantaian para wanita yang dituduh sebagai anggota Gerwani (salah satu gerakan wanita milik PKI) Cerpen ini berkisah dari sudut pandang seorang saksi yang melihat kejadian pembantaian 24 wanita yang dituduh sebagai Gerwani yang juga di sebut sebagai pembantaian di Bukit Mangkang.   Kecuali jika aku menjadi saksi pembantaian itu bukan? Kurasa akulah satu-satunya saksi yang masih hidup. Waktu peristiwa itu terjadi aku berusia 17 tahun dan pandanganku—meski terhalang hujan yang turun terus-menerus—masih sangat waras. Aku masih remaja penasaran dan ingin tahu segala yang terjadi. Meskipun menyaksikan dengan gemetar, aku masih bisa membedakan siapa yang ditembak, siapa yang menembak. Aku masih bisa memergoki beberapa jip dan truk yang mengusung perempuan-perempuan malang yang hendak dibantai di tengah hutan, masih bisa m

Selamat Tinggal

www.pinterest.com “Jadi kau benar-benar akan meninggalkanku? Kau sungguh tega?” suaramu sungguh terdengar kacau. Hatiku pedih. Rambut hitam lurusmu yang mulai menutupi leher terlihat acak-acakan. Namun, wajahmu masih terlihat tampan, meski sendu memenuhi setiap garis-garis wajahmu. Kauusap wajahmu kemudian memandangku yang terdiam dengan tajam. Aku menunduk, mencoba mengalihkan tatapan elangmu yang kini mungkin terlihat sedikit layu. Aku masih terdiam, sunyi di antara kita. Aku sudah bulat dengan keputusanku ini. Meski aku menyayangimu, sungguh, keputusan ini harus kuambil. Aku mungkin terlihat bodoh, meninggalkan semua kenyamanan ini dengan alasan yang “tidak masuk akal.” Namun, aku adalah aku. Tak akan kuijinkan oranglain mengontrol hidupku seolah-olah tidak bisa hidup tanpanya. “Baiklah, kalau kaumemang sudah memutuskan itu. Aku bisa apa. Meski katamu kau menyayangiku.” Suaranya terdengar parau. Tangan kanannya mengaduk-aduk secawan es campur, menyendoknya perlahan,