5


news.babe.co.id

Menikmati pagi yang cerah di selimuti hawa yang dingin, Rindang menyusuri jalanan desa menuju ladang singkong, Seharusnya Rindang tidak bersembunyi disini. Ah, aku tidak bersembunyi di sini, Rindang berdalih dalam hati.  Rindang hanya terlalu cepat menerima tawaran dari bossnya untuk meliput kegiatan pembinaan kewirausahaan di salah satu dusun terpencil di Propinsi Lampung yang di adakan oleh salah satu perusahaan Mie dari Jakarta. Dusun ini belum tersentuh oleh arus perindustrian dalam pengolahan Singkong hingga bisa bernilai jual tinggi. Padahal hasil bumi singkongnya sangat melimpah.

Diujung jalan terlihat sebuah gubug kecil berukuran 3x3 m, seorang ibu berjualan jajanan pasar disana. Rindang masuk dan duduk memesan segelas teh hangat kepada seorang  ibu paruh baya si pemilik warung.


“Mau coba getuknya neng mumpung masih hangat. Saya sendiri yang membuatnya,” si pemilik warung menawarkan getuknya ketika menaruh pesanan teh Rindang.

Rindang hanya menggeleng. Menyeruput teh hangat di hadapannya sambil menantap  seorang pemuda paruh baya memanen singkong di ladang seberang warung kecil itu. Seorang ibu kurus dan belum terlalu tua mengumpulkan singkong-singkong di dalam keranjang besar yang terbuat dari anyaman kasar bambu.

“Bu, apakah di sekitar sini tidak ada warung mie ayam yang lezat,” tanya Rindang tiba-tiba.

“Tidak ada neng, kalaupun ada harus pergi ke kecamatan dulu.  Dua jam dari sini neng.”

Rindang hanya tersenyum. Suasana desa ini sungguh mengingatkan Rindang akan desa Lelaki kurus tampan yang di kunjunginya beberapa hari sebelum keberangkatannya ke Lampung meliput acara ini. Di suguhi semangkok Mie ayam buatan Lelaki kurus Tampan dan secangkir teh hangat yang masih mengepul asapnya, membuat pagi itu begitu menghangat. Lelaki kurus tampan itu membuat Rindang rindu akan Mie ayam lezatnya. Setiap berdekatan dengannya seolah aroma mie yang harum dan khas memancar dari tubuhnya. Bagi Rindang sebuah aroma yang unik. Ah mungkin hanya Rindang saja yang bisa menghirup aroma mie dari tubuh lelaki kurus tampan itu.

Lelaki beraroma mie, apa kabarmu disana?

#ODOP menulis etiap hari
#Tantangan Cerbung

Post a Comment

  1. Ciyeee Rindang keknya kesengsem neh ma mas Ridwan..😄

    ReplyDelete
  2. Sepertinya dia baik-baik saja mba. hee :)

    ReplyDelete
  3. lelakinya ga mandi ya? masih beraroma mi

    ReplyDelete
  4. Aku juga suka mie ayam... Tenang, tdk dengan lelaki kurus tampannya, hhoo

    ReplyDelete

 
Top