Skip to main content

JANGAN ADA MIMPI BURUK DALAM PIKIRANMU

www.pixabay.com

Kemarin saya merasakan suatu mimpi buruk. Mimpi buruk yang menghantui hari- hari saya. Mimpi buruk di sebabkan karena seharian kemarin saya berurusan dengan big boss. Dari pagi jam 8 teng, bahkan saya belum sempat membaca email yang masuk, si Big boss sudah memanggil saya. seharian hingga waktu hampir pulang entah sudah berapa kali beliau memanggil saya untuk menghadapnya.

Masalahnya sebenarnya adalah proposal quotation yang akan saya teruskan ke customer tidak di setujuinya. Dan sudah menjadi kebiasaan big boss, segala yang tidak di setujuinya akan di embeli dengan nasehat yang panjang lebar. Sering kami harus berdiri hingga satu jam mendengarkan segala ceramahnya.


Tidak ada yang salah dengan nasehat boss  kepada bawahannya, karena tentunya beliau menginginkan yang terbaik bagi perusahaan, dan kamilah kuncinya untuk masalah penentuan rugi laba dari setiap component yang di belanjakan oleh perusahaan. Hanya saja yang sering menjadi mimpi buruk bagi kami ini adalah ketika big boss sedang tidak mood, kata-katanya suka tidak terkontrol dan ujung-ujungnya membeksalah rasa sakit hati ke padanya

Itulah mengapa agi kami, panggilan big boss untuk menghadap ke beliau seumpama mimpi buruk yang akan menghantui pikiran kami setelahnya.

Nah melanjutkan inti dari mimpi buruk saya tersebut, setelah menghadap beliau dengan nasehatnya sekian menit, saya kembali ke meja kerja dan kembali mengolah data. Dan 15 menit sebelum jam kepulangan proposal ke dua saya kirim ke beliau. Namun hingga menjelang pulang belum ada tanggapan dan tidak ada panggilan  dari beliau. Saya memutuskan untu pulang.

Sepanjang perjalanan saya masih mengingat proposal yang saya ajukan ke boss. 

Namun kemudian hati saya berontak berkata pada diri sendiri, “kenapa kamu  kasih harga segitu ke customer? Kan seharusnya segini, untungnya jauh lebih besar”, begitu kata hati saya. Ah pasti besok pagi-pagi di panggil dan tentunya akan diceramahi lebih pedas dan lebih lebar lagi. Pikiran buruk saya membuat semangat saya turun drastis.

Pagi tadi dengan rasa takut saya membaca email satu persatu. Dan ketika membaca balasan dari beliau saya kemudian tersenyum. “Ok, send to customer”. Artinya proposal saya di setujui tanpa bantahan.

Jadi saya seharusnya yakin dengan pekerjaan saya, tidak berpikir buruk tentang orang lain yang kemudian akhirnya membuat jadi mimpi buruk yang menghantui pikiran saya sepanjang waktu, meski orang tersebut biasanya berkelakuan buruk.
Mimpi buruk yang kamu ciptakan sendiri akan merampas kebahagiaan dan semangat hidupmu saat itu.


So Think positive! Create a happy dream!

#cerita motivasi#cerita pengalaman hidup

Popular posts from this blog

BELAJAR DARI LAGU SHAKIRA, TRY EVERYTHING

I mess up tonight, I lost another fight I still mess up, but I’ll just start again I keep falling down, I keep on hitting the ground I always get up now to see what the next
I won’t give up, no I won’t give in Till I reach the end and then I’ll start again No I won’t leave, I wanna try everything I wanna try eventhough I could fail I won’t give up, no I won’t give in Till I Reach the end and then I’ll start again No I won’t leave, I wanna try everything I wanna try everything eventhough I could fail
Potongan lirik lagu Shakira di atas sangat memotivas kita untuk tidak menyerah, mencoba sampai akhir. Kemudian mencoba lagi meski tahu mungkin akan gagal.
Sudah berapa kali kamu kalah, berputus asa dan terpuruk, Kemudian merasa berat untuk bangkit lagi? Mungin bisa dengarkan lagu Shakira Try Everything dan memahami makna yang disampaikan dalam lagunya.
Lagu ini merupakan soundtrack film Zootopia. Film yang juga keren dan sarat pesan. Pesan untuk tidak  berputus asa.
Seperti di Film Zootopia, Judy seekor…

REVIEW CINTA LAKI-LAKI BIASA

Judul Buku     : Cinta laki-laki Biasa Penulis            : Asma Nadia, dkk Penerbit         : Asma Nadia Publishing House Kategori         : Kumcer dewasa ISBN                : 978-602-9055-45-0 Harga             : Rp. 70.000 Tebal              : 243 halaman Cetakan I       : June 2016
Buku ini merupakan kumpulan cerpen pemenang lomba Cinta dalam aksara yang diadakan oleh Asma Nadia Publishing house.
Ada 18 buah cerpen termasuk salah satunya karya Asma nadia yang menjadi judul sampul yaitu Cinta Laki-laki biasa.
Seperti lomba itu sendiri yang mengusung tema tentang cinta,hampir keseluruhan cerita dari buku ini menampilkan tema cinta yang luar biasa, baik cinta terhadap keluarganya ataupun cinta terhadap pasangan hidupnya.

RESENSI NOVEL TANAH TABU

PERJUANGAN HIDUP WANITA DI LEMBAH EMAS
Novel karya Anindhyta S.Thayf ini adalah Novel Pemenang 1 sayembra novel DKJ 2008. Sebenarnya isi dari novel ini menggambarkan kehidupan bangsa Indonesia pada umumnya. Di tengah alam Indonesia yang kaya raya, rakyat Indonesia justru banyak yang tidak bisa menikmati manfaatnya. Seperti dalam novel ini yang mengambil latar suku Dani di sebuah pedalaman Papua, yang tidak jauh letaknya dengan perusaaan penambangan emas. Namun sayang diantara kekayaan emasnya masyarakat sekitarnya justru hidup jauh di bawah garis kemiskinan. Mereka hanya bisa memakan sagu dan betapa minimnya sarana pendidikan. Novel ini juga mengambarkan kehidupan keras yang harus di jalani para wanita  di suku itu yang harus rela menerima segala macam kekerasan suaminya seperti ditendang dan dipukul.