Skip to main content

KOPI DANGDUT

GOOGLE SEARCH

“Lha kamu senang apa Ning jadi biduan terus. Manggung malam-malam. Ra elok suwe-suwe,” ujar Yanto di suatu malam, saat mengantarnya pulang dari pementasan organ tunggal.

Ningrum hanya terdiam. Alunan lagu kopi dangdut yang di nyanyikan Liza Natalia semakin menambah kebimbangannya. Nasib yang telah mengubahnya. Serasa kopi hitam yang pekat, bahkan dari warnanya pun sudah menunjukkan ke gelapan. Di tambah dengan rasa pahitnya. Klop sudah.

“Aku mau menikahimu Ning. Dan tak perlu lagi kamu menjadi biduan Organ tunggal yang harus pulang malam begini. Cukup di rumah mengurusku dan  Simbok.”

Suara sirine dari panci pemasak air menyadarkan lamunanya. Ningrum hendak mengambil kopi dari dalam grobog, wajahnya seketika berubah. Lima kotak kopi banaran terlihat di depan matanya. Bungkusan kopi itu masih berjejer rapi di grobok simbok. Lima kotak kopi yang masih disimpan Ningrum tanpa menyentuh isinya. Hatinya selalu merasa eman-eman untuk menikmati isinya yang terkenal lezat itu.


          Jam menunjukkan pukul tujuh malam.  Ningrum menuju dapur, menyalakan kompor untuk memasak air panas untuk menyeduh segelas kopi hitam, rutinitasnya yang di lakukan ketika ketika hendak manggung. Desa sebelah mengundang organ tunggalnya untuk mengisi malam puncak tujuh belasan. Jam sembilan malam nanti truk Yanto akan menjemputnya beserta grup organ tunggalnya.

    Ningrum hanya bisa menghela nafas dan menyesap sedikit demi sedikit kopi hitam di gelasnya.



#Cerita Kopi

Popular posts from this blog

BELAJAR DARI LAGU SHAKIRA, TRY EVERYTHING

I mess up tonight, I lost another fight I still mess up, but I’ll just start again I keep falling down, I keep on hitting the ground I always get up now to see what the next
I won’t give up, no I won’t give in Till I reach the end and then I’ll start again No I won’t leave, I wanna try everything I wanna try eventhough I could fail I won’t give up, no I won’t give in Till I Reach the end and then I’ll start again No I won’t leave, I wanna try everything I wanna try everything eventhough I could fail
Potongan lirik lagu Shakira di atas sangat memotivas kita untuk tidak menyerah, mencoba sampai akhir. Kemudian mencoba lagi meski tahu mungkin akan gagal.
Sudah berapa kali kamu kalah, berputus asa dan terpuruk, Kemudian merasa berat untuk bangkit lagi? Mungin bisa dengarkan lagu Shakira Try Everything dan memahami makna yang disampaikan dalam lagunya.
Lagu ini merupakan soundtrack film Zootopia. Film yang juga keren dan sarat pesan. Pesan untuk tidak  berputus asa.
Seperti di Film Zootopia, Judy seekor…

REVIEW CINTA LAKI-LAKI BIASA

Judul Buku     : Cinta laki-laki Biasa Penulis            : Asma Nadia, dkk Penerbit         : Asma Nadia Publishing House Kategori         : Kumcer dewasa ISBN                : 978-602-9055-45-0 Harga             : Rp. 70.000 Tebal              : 243 halaman Cetakan I       : June 2016
Buku ini merupakan kumpulan cerpen pemenang lomba Cinta dalam aksara yang diadakan oleh Asma Nadia Publishing house.
Ada 18 buah cerpen termasuk salah satunya karya Asma nadia yang menjadi judul sampul yaitu Cinta Laki-laki biasa.
Seperti lomba itu sendiri yang mengusung tema tentang cinta,hampir keseluruhan cerita dari buku ini menampilkan tema cinta yang luar biasa, baik cinta terhadap keluarganya ataupun cinta terhadap pasangan hidupnya.

RESENSI NOVEL TANAH TABU

PERJUANGAN HIDUP WANITA DI LEMBAH EMAS
Novel karya Anindhyta S.Thayf ini adalah Novel Pemenang 1 sayembra novel DKJ 2008. Sebenarnya isi dari novel ini menggambarkan kehidupan bangsa Indonesia pada umumnya. Di tengah alam Indonesia yang kaya raya, rakyat Indonesia justru banyak yang tidak bisa menikmati manfaatnya. Seperti dalam novel ini yang mengambil latar suku Dani di sebuah pedalaman Papua, yang tidak jauh letaknya dengan perusaaan penambangan emas. Namun sayang diantara kekayaan emasnya masyarakat sekitarnya justru hidup jauh di bawah garis kemiskinan. Mereka hanya bisa memakan sagu dan betapa minimnya sarana pendidikan. Novel ini juga mengambarkan kehidupan keras yang harus di jalani para wanita  di suku itu yang harus rela menerima segala macam kekerasan suaminya seperti ditendang dan dipukul.