Skip to main content

MENCARI TEMAN SEJATI

Sumber: www.deviantart.com

Wajahnya ayu, berkepribadian tegas, smart dan seorang muslimah yang taat. Usianya hampir kepala tiga di tahun ini. Dan dia masih lajang. Seharusnya dilihat secara mata memandang, seharusnya tidak ada laki-laki baik yang menolaknya. Bukannya dia tidak berusaha untuk mencari pendamping hidupnya. Beberapa waktu lalu dia mencoba berta’aruf dengan seorang lelaki. Tetapi berujung pada ketidakjelasan dan akhirnya sang lelaki mengundurkan diri dari proses ta’aruf itu.



Mungkin sebagian orang bertanya, Apakah tidak ada laki-laki yang tertarik dengannya dilingkungan kerjanya? Bukan tidak ada. Dia terlanjur membentengi diri dari virus pacaran. Dan ketika ada yang benar-benar serius dengannya justru dia tidak tertarik, karena beda suku (maaf bukan SARA, tapi ini nyata).

Jangan salahkan dia karena menginginkan pendamping hidup yang satu suku. Meski pada kenyataanya Allah telah menciptakan kita dari berbagai suku agar kita saling mengenal dan memahami satu sama lain. “Tapi ini pernikahan mbak, aku berhak menentukan pilihanku” katanya suatu hari. Aku mengangguk mencoba mengiyakan.

Mencoba membantunya untuk menjodohkanya dengan bantuan seorang teman yang kebetulan suaminya ustadz, lagi-lagi lelaki yang datang menawarkan diri adalah seorang yang berasal dari seberang pulau jawa.

Suatu hari akhirnya dia berani menceritakan kepadaku bahwa kenapa pernikahan seolah tidak begitu di pikirkannya. Dia merasa takut, takut jika ternyata suaminya kelak adalah seorang yang kasar, suka main pukul, temperamental dan hal-hal jahat lainnya.

Dengan lembut ku berkata padanya,”Kamu wanita baik, insyaAllah suamimu kelak juga orang baik. Sifatnya tidak akan jauh berbeda denganmu.”

Kemudian mengalirlah cerita tentang kehidupannya selama ini, bahwa kehidupan yang mengitarinya selama ini telah menghantui pikirannya. Fragmen buruk pada sebuah pernikahan yang berujung ketidak bahagiann banyak di jumpai di lingkungannya dan itu cukup terpatri di memorinya.

Dia begitu takut, ketika karir yang telah dirintisnya dari nol dan kini sudah menampakkan hasilnya, harus dia gadaikan dengan ketidak bahagiaan dan itu terikat dalam sebuah pernikahan.

Sekali lagi ku katakan padanya “Kamu Wanita baik, InsyaAllah suamimu kelak tidak akan begitu jauh darimu. Rajin shalat atau Sholat berjamaah di masjid jadikanlah syarat utama untuk mendapatkannya”.

Dia mengangguk dan binar harapan seolah terpancar disana. Semoga kali ini Allah memudahkan langkahmu untuk mendapatkan pendamping hidup yang baik dan sholeh, batinku berdoa

Teruntuk Sahabatku dekat di hati yang sedang berniat menyempurnakan setengah diennya.


 #Catatanhatiakhwat #ceritatentangpernikahan

Popular posts from this blog

BELAJAR DARI LAGU SHAKIRA, TRY EVERYTHING

I mess up tonight, I lost another fight I still mess up, but I’ll just start again I keep falling down, I keep on hitting the ground I always get up now to see what the next
I won’t give up, no I won’t give in Till I reach the end and then I’ll start again No I won’t leave, I wanna try everything I wanna try eventhough I could fail I won’t give up, no I won’t give in Till I Reach the end and then I’ll start again No I won’t leave, I wanna try everything I wanna try everything eventhough I could fail
Potongan lirik lagu Shakira di atas sangat memotivas kita untuk tidak menyerah, mencoba sampai akhir. Kemudian mencoba lagi meski tahu mungkin akan gagal.
Sudah berapa kali kamu kalah, berputus asa dan terpuruk, Kemudian merasa berat untuk bangkit lagi? Mungin bisa dengarkan lagu Shakira Try Everything dan memahami makna yang disampaikan dalam lagunya.
Lagu ini merupakan soundtrack film Zootopia. Film yang juga keren dan sarat pesan. Pesan untuk tidak  berputus asa.
Seperti di Film Zootopia, Judy seekor…

REVIEW CINTA LAKI-LAKI BIASA

Judul Buku     : Cinta laki-laki Biasa Penulis            : Asma Nadia, dkk Penerbit         : Asma Nadia Publishing House Kategori         : Kumcer dewasa ISBN                : 978-602-9055-45-0 Harga             : Rp. 70.000 Tebal              : 243 halaman Cetakan I       : June 2016
Buku ini merupakan kumpulan cerpen pemenang lomba Cinta dalam aksara yang diadakan oleh Asma Nadia Publishing house.
Ada 18 buah cerpen termasuk salah satunya karya Asma nadia yang menjadi judul sampul yaitu Cinta Laki-laki biasa.
Seperti lomba itu sendiri yang mengusung tema tentang cinta,hampir keseluruhan cerita dari buku ini menampilkan tema cinta yang luar biasa, baik cinta terhadap keluarganya ataupun cinta terhadap pasangan hidupnya.

RESENSI NOVEL TANAH TABU

PERJUANGAN HIDUP WANITA DI LEMBAH EMAS
Novel karya Anindhyta S.Thayf ini adalah Novel Pemenang 1 sayembra novel DKJ 2008. Sebenarnya isi dari novel ini menggambarkan kehidupan bangsa Indonesia pada umumnya. Di tengah alam Indonesia yang kaya raya, rakyat Indonesia justru banyak yang tidak bisa menikmati manfaatnya. Seperti dalam novel ini yang mengambil latar suku Dani di sebuah pedalaman Papua, yang tidak jauh letaknya dengan perusaaan penambangan emas. Namun sayang diantara kekayaan emasnya masyarakat sekitarnya justru hidup jauh di bawah garis kemiskinan. Mereka hanya bisa memakan sagu dan betapa minimnya sarana pendidikan. Novel ini juga mengambarkan kehidupan keras yang harus di jalani para wanita  di suku itu yang harus rela menerima segala macam kekerasan suaminya seperti ditendang dan dipukul.