Skip to main content

AKU DAN MATAHARI

google search

Ruangan sempit ini terasa hitam pekat, gelap. Tak ada setitik sinarpun yang kuijinkan masuk. Bahkan aku selalu menyembunyikannya dari lirikan mata siapapun. Tak pernah kuijinkan mereka barang sejenak untuk sekedar mendekat, meneranginya sekejap dengan cahaya lilin.

Belasan tahun tak terasa, hingga kemudian tiba-tiba sinar matahari menerobos ruang gelap itu dari celah-celah atap yang rapuh. Ya, rapuh. Aku kalap, aku seperti kecolongan. Aku silau menatap cahayanya. Atap rapuh tak pernah ku perhitungkan sebelumnya.

Sinar matahari selalu hadir setiap hari, menerobos di antara celah-celah atap rapuh yang semakin tak terhitung dengan jari.

Aku cemas, hatiku bergemuruh tak beraturan. Melihat matahari semakin hari semakin menelanjangi setiap sudut kamarku. Aku menggigil ketakutan di bagian sudut kamar yang masih gelap. Namun hati nuraniku berkata, matahari telah membawaku pada keindahan.


Diantara celah rapuhnya kulihat keindahan diatas sana, awan putih yang menutupi birunya langit, atau terkadang awan gelap pekat hingga kemudian rintik hujan membasahi ruang sempit ini, basah tapi menyejukkan. Tapi aku begitu menikmatinya. Aku menari di antara rintik hujan. Diantara tarianku, hatiku kembali pilu. Aku merindukan matahari menyinari kamarku.

Kini aku tak ingin menatap matahari hanya dari celah-celah atap rapuhku. Ku putuskan untuk memperbaikinya, menggantinya dengan fiber bening. Hingga aku bisa menyaksikan keindahan yang dibawa seiring kehadiran matahari. Sinar keemasan dipagi dan sore hari, kehangatan di siang hari, yang selalu membuat bayang-bayang tubuhku berubah setiap waktu.

Dan kini, aku bisa menyaksikan bintang dan bulan yang menghiasi gelapnya malam. Aku tak hanya merindui kehadiran matahari, namun aku juga merindui kepergiannya. Hidupku indah karenanya. Didalam ruang sempit itu aku berharap suatu hari nanti bisa berdampingan dengan matahari, selamanya.


Matahari dan aku, jaraknya terpancar jutaan kilometer. Kuberanikan menatapnya suatu hari, karena aku benar-benar menginginkannya. Namun mataku tak kuasa menahan sinarnya. Kini kusadari, aku cukup dipeluk dengan hangat tatap matanya. Di beri keindahan akan kehadiran dan kepergiannya. Semua itu cukup bagiku. Karena sesungguhnya aku dan matahari selalu bersatu disetiap waktu.

Popular posts from this blog

BELAJAR DARI LAGU SHAKIRA, TRY EVERYTHING

I mess up tonight, I lost another fight I still mess up, but I’ll just start again I keep falling down, I keep on hitting the ground I always get up now to see what the next
I won’t give up, no I won’t give in Till I reach the end and then I’ll start again No I won’t leave, I wanna try everything I wanna try eventhough I could fail I won’t give up, no I won’t give in Till I Reach the end and then I’ll start again No I won’t leave, I wanna try everything I wanna try everything eventhough I could fail
Potongan lirik lagu Shakira di atas sangat memotivas kita untuk tidak menyerah, mencoba sampai akhir. Kemudian mencoba lagi meski tahu mungkin akan gagal.
Sudah berapa kali kamu kalah, berputus asa dan terpuruk, Kemudian merasa berat untuk bangkit lagi? Mungin bisa dengarkan lagu Shakira Try Everything dan memahami makna yang disampaikan dalam lagunya.
Lagu ini merupakan soundtrack film Zootopia. Film yang juga keren dan sarat pesan. Pesan untuk tidak  berputus asa.
Seperti di Film Zootopia, Judy seekor…

REVIEW CINTA LAKI-LAKI BIASA

Judul Buku     : Cinta laki-laki Biasa Penulis            : Asma Nadia, dkk Penerbit         : Asma Nadia Publishing House Kategori         : Kumcer dewasa ISBN                : 978-602-9055-45-0 Harga             : Rp. 70.000 Tebal              : 243 halaman Cetakan I       : June 2016
Buku ini merupakan kumpulan cerpen pemenang lomba Cinta dalam aksara yang diadakan oleh Asma Nadia Publishing house.
Ada 18 buah cerpen termasuk salah satunya karya Asma nadia yang menjadi judul sampul yaitu Cinta Laki-laki biasa.
Seperti lomba itu sendiri yang mengusung tema tentang cinta,hampir keseluruhan cerita dari buku ini menampilkan tema cinta yang luar biasa, baik cinta terhadap keluarganya ataupun cinta terhadap pasangan hidupnya.

RESENSI NOVEL TANAH TABU

PERJUANGAN HIDUP WANITA DI LEMBAH EMAS
Novel karya Anindhyta S.Thayf ini adalah Novel Pemenang 1 sayembra novel DKJ 2008. Sebenarnya isi dari novel ini menggambarkan kehidupan bangsa Indonesia pada umumnya. Di tengah alam Indonesia yang kaya raya, rakyat Indonesia justru banyak yang tidak bisa menikmati manfaatnya. Seperti dalam novel ini yang mengambil latar suku Dani di sebuah pedalaman Papua, yang tidak jauh letaknya dengan perusaaan penambangan emas. Namun sayang diantara kekayaan emasnya masyarakat sekitarnya justru hidup jauh di bawah garis kemiskinan. Mereka hanya bisa memakan sagu dan betapa minimnya sarana pendidikan. Novel ini juga mengambarkan kehidupan keras yang harus di jalani para wanita  di suku itu yang harus rela menerima segala macam kekerasan suaminya seperti ditendang dan dipukul.