Skip to main content

Kamu, Matahariku

Source : www.pixabay.com

Ingatkah kamu dengan pertemuan kita? Pertemuan di titik rapuh. Kamu seorang perewa perangkai aksara yang sempurna. Memaknai setiap rangkaian kata dengan begitu rupa. Sedang aku wanita dengan miskin kata, terlalu naif merangkai kata-kata agar menjadi sempurna. Ketika bayang kita saling menyapa, aksaramu menembus hatiku yang mulai lara.
Kamu berubah wujud menjadi apa saja. Bukan lagi hanya sekedar perewa perangkaia kata.  Hadirmu meremah lara, luka, sedih, dan tawa bahagia yang serpihannya memenuhi rongga hatiku yang sedang menganga.
 Akan selalu ada debar di dada, menatapmu dari kejauhan. Kamu yang tak bisa kusentuh, hanya bisa menatapmu dari jauh. Matahari, kunamai dirimu kini.
Ketika sinarmu menghilang, jatuh malam, bulan bersanding dengan bintang di langit kelam. Aku di sini tertusuk sepi. Retinaku menajam memandang rindu yang menari-nari bersama kunang-kunang yang beterbangan kesana kemari. Adakah hampa begitu merajai hati? Sepi kuingini agar aku dapat bermimpi menerbangkan rindu yang mungkin tak kamu ingini.
Pagi hari sinarmu menerobos kedalam ruang pekat nan sempit yang selalu kututupi tanpa permisi. Menghangatkan hatiku yang sudah lama membeku.  Menguarkan asa pilu untuk bisa bersanding denganmu.
Pancaranmu kini mendidihkan hatiku. Mungkin juga salahku. Mataku seharusnya tak hanya tertuju padamu. Sebab ketika mataku berpusat menatapmu, kutemukan setitik bayang yang lain yang tersimpan di sana. Sembilu mengoyak batinku. Kelu, pilu, mengalir ke saraf-saraf tubuh, hingga akhirnya telaga bening membanjiri kelopak mataku.
Tiba-tiba kamu menghilang, bersama rinai-rinai hujan yang mencubit kulit tubuhku yang gigil kedinginan. Kamu begitu curang, dalam waktu bersamaan datang menghapus airmataku dengan mengalirkan hujan.
Kamu yang menawarkan berbagai keindahan, senja yang menawan, pagi yang sejuk, siang yang mendidihkan, malam yang menguarkan rindu-rindu ke langit penuh bintang, dan hujan yang selalu memelukku dalam kesejukan. Keindahan yang alunan melodinya menghasilkan balok-balok not yang berbeda. Namun menghasilkan satu nada yang indah kuberi nama cinta.

(end)

Popular posts from this blog

BELAJAR DARI LAGU SHAKIRA, TRY EVERYTHING

I mess up tonight, I lost another fight I still mess up, but I’ll just start again I keep falling down, I keep on hitting the ground I always get up now to see what the next
I won’t give up, no I won’t give in Till I reach the end and then I’ll start again No I won’t leave, I wanna try everything I wanna try eventhough I could fail I won’t give up, no I won’t give in Till I Reach the end and then I’ll start again No I won’t leave, I wanna try everything I wanna try everything eventhough I could fail
Potongan lirik lagu Shakira di atas sangat memotivas kita untuk tidak menyerah, mencoba sampai akhir. Kemudian mencoba lagi meski tahu mungkin akan gagal.
Sudah berapa kali kamu kalah, berputus asa dan terpuruk, Kemudian merasa berat untuk bangkit lagi? Mungin bisa dengarkan lagu Shakira Try Everything dan memahami makna yang disampaikan dalam lagunya.
Lagu ini merupakan soundtrack film Zootopia. Film yang juga keren dan sarat pesan. Pesan untuk tidak  berputus asa.
Seperti di Film Zootopia, Judy seekor…

REVIEW CINTA LAKI-LAKI BIASA

Judul Buku     : Cinta laki-laki Biasa Penulis            : Asma Nadia, dkk Penerbit         : Asma Nadia Publishing House Kategori         : Kumcer dewasa ISBN                : 978-602-9055-45-0 Harga             : Rp. 70.000 Tebal              : 243 halaman Cetakan I       : June 2016
Buku ini merupakan kumpulan cerpen pemenang lomba Cinta dalam aksara yang diadakan oleh Asma Nadia Publishing house.
Ada 18 buah cerpen termasuk salah satunya karya Asma nadia yang menjadi judul sampul yaitu Cinta Laki-laki biasa.
Seperti lomba itu sendiri yang mengusung tema tentang cinta,hampir keseluruhan cerita dari buku ini menampilkan tema cinta yang luar biasa, baik cinta terhadap keluarganya ataupun cinta terhadap pasangan hidupnya.

RESENSI NOVEL TANAH TABU

PERJUANGAN HIDUP WANITA DI LEMBAH EMAS
Novel karya Anindhyta S.Thayf ini adalah Novel Pemenang 1 sayembra novel DKJ 2008. Sebenarnya isi dari novel ini menggambarkan kehidupan bangsa Indonesia pada umumnya. Di tengah alam Indonesia yang kaya raya, rakyat Indonesia justru banyak yang tidak bisa menikmati manfaatnya. Seperti dalam novel ini yang mengambil latar suku Dani di sebuah pedalaman Papua, yang tidak jauh letaknya dengan perusaaan penambangan emas. Namun sayang diantara kekayaan emasnya masyarakat sekitarnya justru hidup jauh di bawah garis kemiskinan. Mereka hanya bisa memakan sagu dan betapa minimnya sarana pendidikan. Novel ini juga mengambarkan kehidupan keras yang harus di jalani para wanita  di suku itu yang harus rela menerima segala macam kekerasan suaminya seperti ditendang dan dipukul.