Skip to main content

PLANET KRANZNOTI

sumber : www.dream.co.id
“Cepat, kembalikan putaran waktu ini!” Aku meraung di depan Kranz.  Ujicoba mesin waktu yang di lakukan di Lab Masa Depan ini telah mengubah masa depan bumi, menjadi bumi dengan usia limapuluh tahun ke depan.
Kranz tetap bergeming mendengar raunganku. Matanya asyik menatap layar monitor.
“Kranz, tolong kembalikan putaran waktu ini ke masa yang sebenarnya!” aku kembali meraung di depan Kranz.
“Diam, Noti! Bukankah kita telah membuat kesepakatan bersama di awal. Jika kita akan melakukan penelitian untuk mengetahui keadaan bumi limapuluh tahun yang akan datang?” jawab Kranz dengan tatapan garang.
“Tapi, aku tak ingin kehilangan orang-orang yang kucintai lebih cepat Kranz. Ketika besok pesawat luar angkasa kita meluncur ke bumi. Mereka pasti tak akan mengenaliku lagi,” ungkapku perih.
Kranz masih menatapku tajam. wajahnya menyiratkan jawaban jika dia tidak akan mengabulkan permohonanku. “Siapa yang membuatmu menangis karena tak mengenalmu? Chris? Beristirahatlah, bersiaplah untuk keberangkatan ke bumi esok hari!” ujarnya acuh. Wajahnya kembali berpaling ke layar monitor, otak mesin waktu penemuan baru kami.
Aku dan Kranz tinggal di planet baru hasil penemuan NASA beberapa tahun silam. Planet KranzNoti. Awalnya aku dan Kranz hanyalah mahluk yang dikirimkan ke planet ini untuk uji coba, hingga akhirnya planet ini memberikan jawaban jika dia bisa dihuni manusia.
Hatiku teriris ketika kakiku menginjak bumi.  Bumi tak ku kenali lagi. Bangunan-bangunan kokoh hanya tinggal puing-puing berserak. Tidak terlihat lagi kehidupan. Kutatap wajah Kranz yang dingin. Badannya tegap melangkah penuh percaya diri.

“Aku ingin ke rumah Chris. Tapi, bisakah nanti kamu kembalikan lagi bumi ke masa limapuluh tahun yang lalu?” Ujarku kepadanya, sebelum masuk ke mobil berwana hitam penjemput kami.
Kranz menatapku. Wajahnya masih terlihat dingin, kemudian dia lirih berkata,”Pergilah ke tempat Chris! Kita akan di sini lebih lama. Pemerintah telah memerintahkanku menjadi pemimpin perpindahan manusia ke planet kita, Kranznoti. Kita harus menemukan orang-orang yang masih bertahan.”
“Kranz, bisakah kamu mengembalikan bumi ke masa limapuluhtahun yang lalu? Kranz, aku ingin bertemu Chris dan dia masih mencintaiku.” Aku bertanya lagi meski aku tidak yakin Kranz akan menjawab pertanyaanku. Aku dan Kranz yang sama-sama gila ilmu pengetahuan semesta, tak berhenti melakukan penelitian. Hingga mesin waktu itu tercipta.
“Noti, kamu tidak boleh lemah. Ini sesuai rencana kita. Kita lihat sekarang, semuanya terjadi seperti yang kita ramalkan sebelum meninggalkan bumi. Bumi hancur karena keserakahan manusia. Hancur karena mesin-mesin baja yang mereka buat. Pergilah ke tempat Chris, semoga kamu masih menemukannya.”
“Kranz jawab pertanyaanku? Bisakah kamu kembalikan bumi ke masa limpuluh tahun yang lalu?” tanyaku menghiba.
“Aku masih belum tahu cara mengembalikan bumi ke limapuluh tahun yang lalu. Namun, kita harus menyelesaikan misi ini. Dan aku ingin Chris tidak bertemu lagi denganmu. Karena aku mencintaimu.” (End)

#Fantasi #Fantay Flashfiction

Popular posts from this blog

BELAJAR DARI LAGU SHAKIRA, TRY EVERYTHING

I mess up tonight, I lost another fight I still mess up, but I’ll just start again I keep falling down, I keep on hitting the ground I always get up now to see what the next
I won’t give up, no I won’t give in Till I reach the end and then I’ll start again No I won’t leave, I wanna try everything I wanna try eventhough I could fail I won’t give up, no I won’t give in Till I Reach the end and then I’ll start again No I won’t leave, I wanna try everything I wanna try everything eventhough I could fail
Potongan lirik lagu Shakira di atas sangat memotivas kita untuk tidak menyerah, mencoba sampai akhir. Kemudian mencoba lagi meski tahu mungkin akan gagal.
Sudah berapa kali kamu kalah, berputus asa dan terpuruk, Kemudian merasa berat untuk bangkit lagi? Mungin bisa dengarkan lagu Shakira Try Everything dan memahami makna yang disampaikan dalam lagunya.
Lagu ini merupakan soundtrack film Zootopia. Film yang juga keren dan sarat pesan. Pesan untuk tidak  berputus asa.
Seperti di Film Zootopia, Judy seekor…

REVIEW CINTA LAKI-LAKI BIASA

Judul Buku     : Cinta laki-laki Biasa Penulis            : Asma Nadia, dkk Penerbit         : Asma Nadia Publishing House Kategori         : Kumcer dewasa ISBN                : 978-602-9055-45-0 Harga             : Rp. 70.000 Tebal              : 243 halaman Cetakan I       : June 2016
Buku ini merupakan kumpulan cerpen pemenang lomba Cinta dalam aksara yang diadakan oleh Asma Nadia Publishing house.
Ada 18 buah cerpen termasuk salah satunya karya Asma nadia yang menjadi judul sampul yaitu Cinta Laki-laki biasa.
Seperti lomba itu sendiri yang mengusung tema tentang cinta,hampir keseluruhan cerita dari buku ini menampilkan tema cinta yang luar biasa, baik cinta terhadap keluarganya ataupun cinta terhadap pasangan hidupnya.

RESENSI NOVEL TANAH TABU

PERJUANGAN HIDUP WANITA DI LEMBAH EMAS
Novel karya Anindhyta S.Thayf ini adalah Novel Pemenang 1 sayembra novel DKJ 2008. Sebenarnya isi dari novel ini menggambarkan kehidupan bangsa Indonesia pada umumnya. Di tengah alam Indonesia yang kaya raya, rakyat Indonesia justru banyak yang tidak bisa menikmati manfaatnya. Seperti dalam novel ini yang mengambil latar suku Dani di sebuah pedalaman Papua, yang tidak jauh letaknya dengan perusaaan penambangan emas. Namun sayang diantara kekayaan emasnya masyarakat sekitarnya justru hidup jauh di bawah garis kemiskinan. Mereka hanya bisa memakan sagu dan betapa minimnya sarana pendidikan. Novel ini juga mengambarkan kehidupan keras yang harus di jalani para wanita  di suku itu yang harus rela menerima segala macam kekerasan suaminya seperti ditendang dan dipukul.