Skip to main content

Bersamamu untuk Bahagia, Itu Saja, Sederhana

www.pixabay.com
Melihat logo yang tergantung di langit-langit, kamu seperti kesurupan. Sedang tenagaku tiba-tiba seperti disedot habis olehmu.
“Kamu tunggu si sini saja, Yang.” Ucapmu dengan ceria sambil mendorong kereta belanja. Kumainkan gawai, menantimu yang pasti akan membuatku terkantuk-kantuk di sini, di bangku besi di depan pintu masuk departemen store ternama yang berada di dalam mall ternama di Jogja.  Namun, kali ini mataku beredar. Pintu kacanya tiba-tiba mengingatkanku pada dia. Padahal pada kenyataanya dia amat sangat jarang menginjakkan kakinya ke bangunan tinggi yang bernama mall.
Kamu memang berbeda dengan dia. Bahkan dulu, untuk mengajaknya harus ada alasan yang kuat agar dia benar-benar mau keluar dari liang rumahnya.  Sedang kamu, tak perlu mengajak dengan susah payah. Bahkan kamu sudah menentukan jadwalnya. Takdir memang tidak pernah bisa kita duga. Kita hanya perlu yakin jika Tuhan telah menentukan yang terbaik untuk hidup kita.
Jika hatiku bertanya, tidak akan pernah ada jawabnya. Bagaimana aku bisa jatuh cinta kepada dua orang yang karakternya berbeda. Kamu yang selalu tergila-gila dengan dengan plang harga bertuliskan diskon 70% yang bergelantungan di atas baju-baju wanita atau sepatu-sepatu manis yang berjejer di etalase kaca. Sedang dia, matanya akan berbinar-binar menatap buku-buku yang berjejer di toko buku Gramedia. Satu…dua tiga...akhirnya enam buku dia sodorkan di depan kasir yang tersenyum manis padanya. Ketika langkah dia meninggalkan pintu kaca Gramedia, dia akan berkata,”Aduh, kalap aku.” Dan aku hanya bisa tertawa menatapnya, lucu sekali raut wajahnya.
Dia kemudian mengajakku ke sebuah rumah makan Jawa Timur yang menunya tak pernah bosan berulang dia pesan. Ayam bakar taliwang dan semangkuk es campur, sedang dia pesankan untukku semangkuk sup tulang plus air jeruk hangat.
“Butuh berapa hari, kamu habiskan enam buku itu?” tanyaku penasaran.
“Hmm, mungkin seminggu.”
“Dan aku tak boleh mengganggumu selama seminggu, begitu?” Dia menghentikan suapannya, menatapku. “Memang nggak bosan apa menggangguku setiap hari?” tanyanya jenaka.
“Iya, kamu kan lebih cinta buku daripada a…" Tak kulanjutkan kalimat itu.
“Apa? You know me well, right? Aku tak yakin keluargamu akan menerimaku.”
Aku hanya terdiam. Tak mau lagi berdebat dengan dia. Aku hanya mau mencintainya. Itu saja. Sederhana.

“Yang. Yang. Ngapain sih? Ayo, aku lapar,” sebuah suara tak asing menganggu lamunku. Kamu berdiri di depanku dengan segerobak barang belanjaan. Tak perlu mengeluh dengan hobi belanjamu, bahwa pada kenyatannya ketika takdirku bersamamu, Tuhan memberiku rejeki berlebih untuk membuatmu bahagia. Cukup itu saja. Sederhana. (tamat)

#30DWC
#Day6
#OneDayOnePost

Popular posts from this blog

BELAJAR DARI LAGU SHAKIRA, TRY EVERYTHING

I mess up tonight, I lost another fight I still mess up, but I’ll just start again I keep falling down, I keep on hitting the ground I always get up now to see what the next
I won’t give up, no I won’t give in Till I reach the end and then I’ll start again No I won’t leave, I wanna try everything I wanna try eventhough I could fail I won’t give up, no I won’t give in Till I Reach the end and then I’ll start again No I won’t leave, I wanna try everything I wanna try everything eventhough I could fail
Potongan lirik lagu Shakira di atas sangat memotivas kita untuk tidak menyerah, mencoba sampai akhir. Kemudian mencoba lagi meski tahu mungkin akan gagal.
Sudah berapa kali kamu kalah, berputus asa dan terpuruk, Kemudian merasa berat untuk bangkit lagi? Mungin bisa dengarkan lagu Shakira Try Everything dan memahami makna yang disampaikan dalam lagunya.
Lagu ini merupakan soundtrack film Zootopia. Film yang juga keren dan sarat pesan. Pesan untuk tidak  berputus asa.
Seperti di Film Zootopia, Judy seekor…

REVIEW CINTA LAKI-LAKI BIASA

Judul Buku     : Cinta laki-laki Biasa Penulis            : Asma Nadia, dkk Penerbit         : Asma Nadia Publishing House Kategori         : Kumcer dewasa ISBN                : 978-602-9055-45-0 Harga             : Rp. 70.000 Tebal              : 243 halaman Cetakan I       : June 2016
Buku ini merupakan kumpulan cerpen pemenang lomba Cinta dalam aksara yang diadakan oleh Asma Nadia Publishing house.
Ada 18 buah cerpen termasuk salah satunya karya Asma nadia yang menjadi judul sampul yaitu Cinta Laki-laki biasa.
Seperti lomba itu sendiri yang mengusung tema tentang cinta,hampir keseluruhan cerita dari buku ini menampilkan tema cinta yang luar biasa, baik cinta terhadap keluarganya ataupun cinta terhadap pasangan hidupnya.

RESENSI NOVEL TANAH TABU

PERJUANGAN HIDUP WANITA DI LEMBAH EMAS
Novel karya Anindhyta S.Thayf ini adalah Novel Pemenang 1 sayembra novel DKJ 2008. Sebenarnya isi dari novel ini menggambarkan kehidupan bangsa Indonesia pada umumnya. Di tengah alam Indonesia yang kaya raya, rakyat Indonesia justru banyak yang tidak bisa menikmati manfaatnya. Seperti dalam novel ini yang mengambil latar suku Dani di sebuah pedalaman Papua, yang tidak jauh letaknya dengan perusaaan penambangan emas. Namun sayang diantara kekayaan emasnya masyarakat sekitarnya justru hidup jauh di bawah garis kemiskinan. Mereka hanya bisa memakan sagu dan betapa minimnya sarana pendidikan. Novel ini juga mengambarkan kehidupan keras yang harus di jalani para wanita  di suku itu yang harus rela menerima segala macam kekerasan suaminya seperti ditendang dan dipukul.