Skip to main content

BEN

www.blog.bhaktiutama.com
 Selalu ditatapnya Gadis berjilbab biru rapi. Entah sejak kapan matanya selalu mengikuti gerak-geriknya. Gadis itu selalu melewati koridor ini. Setiap jam berdentang Sembilan kali atau justru hanya satu kali. Ben selalu di tempat sama, Smoking area. Gadis itu berjalan merunduk dengan beberapa buku di dekapannya, seolah takut buku itu terlepas dari pelukannya.
Ben tahu tempat yang di tuju. Ben selalu di tempat yang sama dan Gadis itu selalu dengan keadaan yang sama saat lewat di hadapannya.
“Hi gadis, mau kemana” usilnya suatu siang
Gadis itu menghentikan langkahnya. Menoleh sesaat kepada Ben yang menatapnya tanpa ekspresi. Sebatang rokok terselip di jemarinya. Asap mengepul dari mulutnya. Gadis berkerudung biru merunduk dan diam membisu. Kakiya setengah berlari meninggalkan Ben yang semakin kuat menghisap rokoknya.
Ben tak mengerti, mengapa masih ada gadis seperti itu. Menghabiskan waktu dengan buku. Diedarkannya pandangan, ketika matanya menangkap gadis-gadis lainnya sedang asyik bercengkerama dengan Handphone keluaran terbaru ditangannya. Sedangkan gadis itu tidak pernah sekalipun menggenggam handphone di tangannya, hanya tumpukan buku di dekapannya. Hmm gadis aneh, pikirnya.
##
“Cepat ikut aku” Ben menarik tangan gadis itu
“Jangan”, teriak gadis itu.
“Diam kataku”. Gadis itu akhirnya menyeret langkahnya mengikuti Ben dengan wajah ketakutan.
“Akan kutunjukkan surga padamu” ucap Ben tanpa ekspresi, dan segera menstater jazznya hingga melaju dengan cepat membelah jalanan.
Gadis berkerudun biru meringkuk ketakutan di jok belakang. Wajahnya pias, bibirnya hanya bisa merapal doa.
Ben menghentikan mobilnya di sebuah rumah megah bertingkat dua di sebuah kawasan elite. Gadis berkerudung biru semakin kuat merapal doanya. Ini seolah mimpi buruk baginya. Rumah itu tampak sunyi. Pikiran buruk terus menghantuinya. Gadis itu tahu lelaki itu adalah Ben, cerita yang kurang baik tentangnya sering ia dengar dari teman-temannya. Buku-buku dalam dekapannya semakin ia peluk erat.
“Cepat ikuti aku” Suara Ben mengejutkan gadis itu. Kakinya melangkah pelan mengikuti Ben. Tidak ada siapapun di rumah itu selain Ben. Sunyi. Gadis itu menggigil ketakutan.
“Mau kau apakan aku Ben?” Tanya Gadis itu. Ben diam, wajahnya masih tanpa eksresi.
Ben Menarik tangan si Gadis menuju lantai dua. Si Gadis semakin pucat pasi, ketika Ben mulai membuka pintu sebuah ruangan besar.
“Disinilah surgamu, nikmatilah”

Perlahan Si gadis pulih dari rasa ketakutan yang menderanya. Diedarkan pandangannya ke tiap inchi ruangan. Si gadis mulai tahu maksud Ben. Ruangan luas itu terlihat surga bagi Si gadis. Ruangan itu adalah perpustakaan pribadi keluarga Ben.

#Belajar menulis cerpen
#ODOP

Popular posts from this blog

BELAJAR DARI LAGU SHAKIRA, TRY EVERYTHING

I mess up tonight, I lost another fight I still mess up, but I’ll just start again I keep falling down, I keep on hitting the ground I always get up now to see what the next
I won’t give up, no I won’t give in Till I reach the end and then I’ll start again No I won’t leave, I wanna try everything I wanna try eventhough I could fail I won’t give up, no I won’t give in Till I Reach the end and then I’ll start again No I won’t leave, I wanna try everything I wanna try everything eventhough I could fail
Potongan lirik lagu Shakira di atas sangat memotivas kita untuk tidak menyerah, mencoba sampai akhir. Kemudian mencoba lagi meski tahu mungkin akan gagal.
Sudah berapa kali kamu kalah, berputus asa dan terpuruk, Kemudian merasa berat untuk bangkit lagi? Mungin bisa dengarkan lagu Shakira Try Everything dan memahami makna yang disampaikan dalam lagunya.
Lagu ini merupakan soundtrack film Zootopia. Film yang juga keren dan sarat pesan. Pesan untuk tidak  berputus asa.
Seperti di Film Zootopia, Judy seekor…

REVIEW CINTA LAKI-LAKI BIASA

Judul Buku     : Cinta laki-laki Biasa Penulis            : Asma Nadia, dkk Penerbit         : Asma Nadia Publishing House Kategori         : Kumcer dewasa ISBN                : 978-602-9055-45-0 Harga             : Rp. 70.000 Tebal              : 243 halaman Cetakan I       : June 2016
Buku ini merupakan kumpulan cerpen pemenang lomba Cinta dalam aksara yang diadakan oleh Asma Nadia Publishing house.
Ada 18 buah cerpen termasuk salah satunya karya Asma nadia yang menjadi judul sampul yaitu Cinta Laki-laki biasa.
Seperti lomba itu sendiri yang mengusung tema tentang cinta,hampir keseluruhan cerita dari buku ini menampilkan tema cinta yang luar biasa, baik cinta terhadap keluarganya ataupun cinta terhadap pasangan hidupnya.

RESENSI NOVEL TANAH TABU

PERJUANGAN HIDUP WANITA DI LEMBAH EMAS
Novel karya Anindhyta S.Thayf ini adalah Novel Pemenang 1 sayembra novel DKJ 2008. Sebenarnya isi dari novel ini menggambarkan kehidupan bangsa Indonesia pada umumnya. Di tengah alam Indonesia yang kaya raya, rakyat Indonesia justru banyak yang tidak bisa menikmati manfaatnya. Seperti dalam novel ini yang mengambil latar suku Dani di sebuah pedalaman Papua, yang tidak jauh letaknya dengan perusaaan penambangan emas. Namun sayang diantara kekayaan emasnya masyarakat sekitarnya justru hidup jauh di bawah garis kemiskinan. Mereka hanya bisa memakan sagu dan betapa minimnya sarana pendidikan. Novel ini juga mengambarkan kehidupan keras yang harus di jalani para wanita  di suku itu yang harus rela menerima segala macam kekerasan suaminya seperti ditendang dan dipukul.