Skip to main content

FRIDAY STORY


lucusob.blogspot.com
Hari Jumat adalah hari yang selalu ku tunggu. Rasa bahagia dan penuh semangat menyelimuti jiwa raga ini ketika hari itu datang. Alasannya tentu karena besok adalah hari libur. Seharusnya bukan hari jumat saja aku merasa bahagia dan semangat, pun di hari lain-lainnya.

Pagi ini si bungsu tidak rewel, karena dia sudah tahu jadwal libur umminya. Hari ini ada janji dengan si Bungsu jika nanti sore saya akan mengajaknya ke studio foto. Cetak foto sebagai salah satu persyaratan Si Bungsu masuk TK, dan tanggal 2 April’16 besok adalah jadwalnya.
Setelah meningalkan Si Bungsu dengan Budenya, saya berboncengan dengan suami berangkat ke kantor. Kebetulan satu arah, meski suami memerlukan waktu sekitar 15 menit menuju kantornya yang berada di pusat kota Batam.

Jam menunjukkan pukul 7.50 Wib ketika jemariku menyentuh mesin Clock.. Perlu melewati 80 tangga menuju lantai empat tempat ruanganku berada. Sudah 3 tahun lebih saya melewati 80 tangga ini. belum dikali jika saya harus bolak-balik ke kantin dan mushola yang terletak di ruangan yang berbeda. Perlu menuju lantai dasar kemudian naik tangga lagi menuju lantai dua.
Mungkin dalam sehari kakiku harus menapak sekitar kurang lebih 360 tangga.

Teman-teman kantor sudah duduk dikursinya masing-masing ketika saya datang. Ada yang sudah asyik dengan lepatopnya, ada yang sedang asyik berbincang satu sama lain.

“Bagaimana geng, di mana nanti acara makan-makannya” tanya Nad teman satu teamku mengawali perbicangan kami pagi itu. Nad ini akan Resign dari PT di pertengahan bulan April ini.
“Di Pujasera saja” kataku mantap. Pujasera adalah salah satu tempat makan di kawasan industry Muka Kuning Batam.
“Bagaimana kalau kita pesan di Rumah makan Salero Basamo saja, enak kan?” tawarnya
“Aku sih kurang begitu suka, ya sudah kita lempar saja di skype grup” jawabku sambal jemariku mengetik di skype. Namun hingga istirahat belum ada keputusan akhir.

Bulan ini akan di pastikan ada hari-hari penuh haru dan mungkin airmata yang mengalir karena sebuah perpisahan. Karena ada 3 orang diteam kami yang mengundurkan diri dari pekerjaanya. Dia adalah Nad, Shelly dan Big Boss cantik kami yang berkewarganegaraan Singapura.

Pukul 5 sore aku berkemas pulang. Angkot yang biasa ku tumpangi sudah menunggu di depan Perusahaan. Sambil menunggu penumpang penuh, kuaktifkan data HP ku. Mencoba BW di blog teman-teman ODOP. Dalam hati aku memuji bahwa tulisan teman-temanku sunnguh keren. Tetapi terkadang gagal mengisi  komentar di beberapa Blog teman karena sinyal yang tidak bersahabat.

Kutatap pemandangan yang tehampar sepanjang jalan, Dam Duriangkang yang mulai mongering, para pedagang buah dan ikan yang berjejer di sepanjang jalan. Pikiranku melayang akan agenda yang telah menanti, malam nanti dan esok hari.


#Maaf jika tulisannya belum seperti novel
#ODOP menulis setiap hari
#Tantangan menulis ODOP 28 Maret - 1 April 2016


Popular posts from this blog

BELAJAR DARI LAGU SHAKIRA, TRY EVERYTHING

I mess up tonight, I lost another fight I still mess up, but I’ll just start again I keep falling down, I keep on hitting the ground I always get up now to see what the next
I won’t give up, no I won’t give in Till I reach the end and then I’ll start again No I won’t leave, I wanna try everything I wanna try eventhough I could fail I won’t give up, no I won’t give in Till I Reach the end and then I’ll start again No I won’t leave, I wanna try everything I wanna try everything eventhough I could fail
Potongan lirik lagu Shakira di atas sangat memotivas kita untuk tidak menyerah, mencoba sampai akhir. Kemudian mencoba lagi meski tahu mungkin akan gagal.
Sudah berapa kali kamu kalah, berputus asa dan terpuruk, Kemudian merasa berat untuk bangkit lagi? Mungin bisa dengarkan lagu Shakira Try Everything dan memahami makna yang disampaikan dalam lagunya.
Lagu ini merupakan soundtrack film Zootopia. Film yang juga keren dan sarat pesan. Pesan untuk tidak  berputus asa.
Seperti di Film Zootopia, Judy seekor…

REVIEW CINTA LAKI-LAKI BIASA

Judul Buku     : Cinta laki-laki Biasa Penulis            : Asma Nadia, dkk Penerbit         : Asma Nadia Publishing House Kategori         : Kumcer dewasa ISBN                : 978-602-9055-45-0 Harga             : Rp. 70.000 Tebal              : 243 halaman Cetakan I       : June 2016
Buku ini merupakan kumpulan cerpen pemenang lomba Cinta dalam aksara yang diadakan oleh Asma Nadia Publishing house.
Ada 18 buah cerpen termasuk salah satunya karya Asma nadia yang menjadi judul sampul yaitu Cinta Laki-laki biasa.
Seperti lomba itu sendiri yang mengusung tema tentang cinta,hampir keseluruhan cerita dari buku ini menampilkan tema cinta yang luar biasa, baik cinta terhadap keluarganya ataupun cinta terhadap pasangan hidupnya.

RESENSI NOVEL TANAH TABU

PERJUANGAN HIDUP WANITA DI LEMBAH EMAS
Novel karya Anindhyta S.Thayf ini adalah Novel Pemenang 1 sayembra novel DKJ 2008. Sebenarnya isi dari novel ini menggambarkan kehidupan bangsa Indonesia pada umumnya. Di tengah alam Indonesia yang kaya raya, rakyat Indonesia justru banyak yang tidak bisa menikmati manfaatnya. Seperti dalam novel ini yang mengambil latar suku Dani di sebuah pedalaman Papua, yang tidak jauh letaknya dengan perusaaan penambangan emas. Namun sayang diantara kekayaan emasnya masyarakat sekitarnya justru hidup jauh di bawah garis kemiskinan. Mereka hanya bisa memakan sagu dan betapa minimnya sarana pendidikan. Novel ini juga mengambarkan kehidupan keras yang harus di jalani para wanita  di suku itu yang harus rela menerima segala macam kekerasan suaminya seperti ditendang dan dipukul.