17



     
www.pixabay.com
        Tidak akan pernah habis jika kita berbicara tentang cinta. Bahkan hati kita menghangat ketika mendengar orang lain menyebutnya. Sekelebat bayang orang yang pernah atau sedang mengisi relung hati  tiba-tiba hadir di pelupuk mata kita. Dan senyum kecil  kemudian akan menghias bibir kita. 

            Yang menjadi pertanyaan adalah siapakah yang kita ingat pertama kali ketika kata cinta itu kita dengar? Apakah dia sang mantan? Apakah dia sang gebetan? Apakah dia orangtua kita, saudara-saudara kita?

            Cinta memang sebuah kata ajaib, kita sering mengatakan cinta, tetapi kita tidak pernah tahu wujudnya seperti apa. Cinta hanya bisa kita rasa dan kita ungkapkan dengan perbuatan sebagai wujud ekspresi dari rasa cinta itu kepada yang kita cinta.

            Sebagai contoh ketika rasa “cinta” itu tertuju kepada “seseorang”, maka kita akan lebih sering mengingatnya, selalu rindu padanya, akan selalu merasa bahagia bila berjumpa dengannya, akan selalu berusaha tampil sebaik mungkindi hadapannya, lebih sering menyebutnya meski di dalam hati. Tidak ingin membuatnya marah, mencintai apa yang dia sukai dan mencoba meniru atau melakukan apa yang dia suka.

            Terus kemudian kita ingat lagi, kita selalu bilang bahwa kita mencintai orangtua kita. Okelah jika kita tidak pernah lupa mendoakannya diantara sholat-sholat kita. Sudahkah kita menjaga hati mereka agar tidak membuat mereka marah dan kecewa terhadap kita? Apakah kita sudah berlaku sebaik mungkin terhadap mereka? Taat dengan perintah mereka? Ah atau justru kita menjadi anak yang sedikit durhaka kepada mereka.
             
          Jika terhadap orang tua kita saja, orangtua yang mencintai kita sepenuh hati, cinta kita masih jauh dari sempurna. Bagaimana lagi kah kadar cinta kita kepada Allah dan nabi Muhammad? Hati kita sendiri yang tahu jawabnya.

#ODOP menulis setiap hari
# menulis lagi Idenya sudah biasa

Post a Comment

  1. Terimakasih sudah diingatkan tentang hakikat cinta...jleb banget pas ditanya siapakah yg kita bayangkan pertama kali ketika mendengar kata cinta??? Bagus mba...ngena!

    ReplyDelete
  2. Terimakasih sudah diingatkan tentang hakikat cinta...jleb banget pas ditanya siapakah yg kita bayangkan pertama kali ketika mendengar kata cinta??? Bagus mba...ngena!

    ReplyDelete
  3. Cinta itu luas dan dalam maknanya ya Mba.

    ReplyDelete
  4. Wahh,, pagi2 baca topik tentang cinta rasanya kayak ada manis2nya gitu,, hehe

    Hmm...kalimat di peragraf terakhir lumayan bikin tertohok..patut direnungkan baik2-tentang cinta kpdNya dan kdp kekasihnya..
    Like mba^^

    ReplyDelete
  5. waduh, aku belum dpet cinta dari seorang kekasih hati. -_-

    ReplyDelete
  6. Sungguhan mania di pagi hari. Cinta oh cinta hehe

    ReplyDelete
  7. Pagi yang berseri, wujud cinta pemilik semesta pada semua ciptaannya..

    ReplyDelete
  8. Oh ayah ibu... Maafkan anakmu ini....

    *mksii sdh diingatkan

    ReplyDelete
  9. Cinta konteksnya selalu luas.... ^^

    ReplyDelete
  10. Berbicara ttg cinta memang tak ada hbisnya... I like it..

    ReplyDelete
  11. C.i.n.t.a lima huruf yang penuh makna.
    Thanks sudah di ingatkan mba Wiwid.

    ReplyDelete
  12. Bertahan satu C.I.N.T.A kata grup band Armada.
    Serasa muda lagi baca tulisan mbk Wiwid

    ReplyDelete
  13. Mbak wid.. tulisannya keren bingiittss.. bikin aku erhura ingat bapak ibu..😢

    ReplyDelete
  14. Cinta...asyik...nich....I Love U Allah..and all karunia yg diberikan padaq...hehehe

    Pagi2 baca ini jadi senyum2 dewe deh....makasih mbak wiwid

    ReplyDelete

 
Top