Skip to main content

TENTANG CINTA




     
www.pixabay.com
        Tidak akan pernah habis jika kita berbicara tentang cinta. Bahkan hati kita menghangat ketika mendengar orang lain menyebutnya. Sekelebat bayang orang yang pernah atau sedang mengisi relung hati  tiba-tiba hadir di pelupuk mata kita. Dan senyum kecil  kemudian akan menghias bibir kita. 

            Yang menjadi pertanyaan adalah siapakah yang kita ingat pertama kali ketika kata cinta itu kita dengar? Apakah dia sang mantan? Apakah dia sang gebetan? Apakah dia orangtua kita, saudara-saudara kita?

            Cinta memang sebuah kata ajaib, kita sering mengatakan cinta, tetapi kita tidak pernah tahu wujudnya seperti apa. Cinta hanya bisa kita rasa dan kita ungkapkan dengan perbuatan sebagai wujud ekspresi dari rasa cinta itu kepada yang kita cinta.

            Sebagai contoh ketika rasa “cinta” itu tertuju kepada “seseorang”, maka kita akan lebih sering mengingatnya, selalu rindu padanya, akan selalu merasa bahagia bila berjumpa dengannya, akan selalu berusaha tampil sebaik mungkindi hadapannya, lebih sering menyebutnya meski di dalam hati. Tidak ingin membuatnya marah, mencintai apa yang dia sukai dan mencoba meniru atau melakukan apa yang dia suka.

            Terus kemudian kita ingat lagi, kita selalu bilang bahwa kita mencintai orangtua kita. Okelah jika kita tidak pernah lupa mendoakannya diantara sholat-sholat kita. Sudahkah kita menjaga hati mereka agar tidak membuat mereka marah dan kecewa terhadap kita? Apakah kita sudah berlaku sebaik mungkin terhadap mereka? Taat dengan perintah mereka? Ah atau justru kita menjadi anak yang sedikit durhaka kepada mereka.
             
          Jika terhadap orang tua kita saja, orangtua yang mencintai kita sepenuh hati, cinta kita masih jauh dari sempurna. Bagaimana lagi kah kadar cinta kita kepada Allah dan nabi Muhammad? Hati kita sendiri yang tahu jawabnya.

#ODOP menulis setiap hari
# menulis lagi Idenya sudah biasa

Comments

  1. Terimakasih sudah diingatkan tentang hakikat cinta...jleb banget pas ditanya siapakah yg kita bayangkan pertama kali ketika mendengar kata cinta??? Bagus mba...ngena!

    ReplyDelete
  2. Terimakasih sudah diingatkan tentang hakikat cinta...jleb banget pas ditanya siapakah yg kita bayangkan pertama kali ketika mendengar kata cinta??? Bagus mba...ngena!

    ReplyDelete
  3. Cinta itu luas dan dalam maknanya ya Mba.

    ReplyDelete
  4. Wahh,, pagi2 baca topik tentang cinta rasanya kayak ada manis2nya gitu,, hehe

    Hmm...kalimat di peragraf terakhir lumayan bikin tertohok..patut direnungkan baik2-tentang cinta kpdNya dan kdp kekasihnya..
    Like mba^^

    ReplyDelete
  5. waduh, aku belum dpet cinta dari seorang kekasih hati. -_-

    ReplyDelete
  6. Sungguhan mania di pagi hari. Cinta oh cinta hehe

    ReplyDelete
  7. Pagi yang berseri, wujud cinta pemilik semesta pada semua ciptaannya..

    ReplyDelete
  8. Oh ayah ibu... Maafkan anakmu ini....

    *mksii sdh diingatkan

    ReplyDelete
  9. Cinta konteksnya selalu luas.... ^^

    ReplyDelete
  10. Berbicara ttg cinta memang tak ada hbisnya... I like it..

    ReplyDelete
  11. C.i.n.t.a lima huruf yang penuh makna.
    Thanks sudah di ingatkan mba Wiwid.

    ReplyDelete
  12. Bertahan satu C.I.N.T.A kata grup band Armada.
    Serasa muda lagi baca tulisan mbk Wiwid

    ReplyDelete
  13. Mbak wid.. tulisannya keren bingiittss.. bikin aku erhura ingat bapak ibu..😢

    ReplyDelete
  14. Cinta...asyik...nich....I Love U Allah..and all karunia yg diberikan padaq...hehehe

    Pagi2 baca ini jadi senyum2 dewe deh....makasih mbak wiwid

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

BELAJAR DARI LAGU SHAKIRA, TRY EVERYTHING

sumber:www.bbc.co.uk I mess up tonight, I lost another fight I still mess up, but I’ll just start again I keep falling down, I keep on hitting the ground I always get up now to see what the next I won’t give up, no I won’t give in Till I reach the end and then I’ll start again No I won’t leave, I wanna try everything I wanna try eventhough I could fail I won’t give up, no I won’t give in Till I Reach the end and then I’ll start again No I won’t leave, I wanna try everything I wanna try everything eventhough I could fail Potongan lirik lagu Shakira di atas sangat memotivas kita untuk tidak menyerah, mencoba sampai akhir. Kemudian mencoba lagi meski tahu mungkin akan gagal. Sudah berapa kali kamu kalah, berputus asa dan terpuruk, Kemudian merasa berat untuk bangkit lagi? Mungin bisa dengarkan lagu Shakira Try Everything dan memahami makna yang disampaikan dalam lagunya. Lagu ini merupakan soundtrack film Zootopia. Film yang juga keren dan sarat

Mengulas Cerpen Penguburan Kembali Sitaresmi

sumber:www.weknowyourdreams.com Cerpen karya penulis ternama Triyanto Triwikromo ini bercerita tentang salah satu cuplikan kejadian di tahun 1965. Tentang pembantaian para wanita yang dituduh sebagai anggota Gerwani (salah satu gerakan wanita milik PKI) Cerpen ini berkisah dari sudut pandang seorang saksi yang melihat kejadian pembantaian 24 wanita yang dituduh sebagai Gerwani yang juga di sebut sebagai pembantaian di Bukit Mangkang.   Kecuali jika aku menjadi saksi pembantaian itu bukan? Kurasa akulah satu-satunya saksi yang masih hidup. Waktu peristiwa itu terjadi aku berusia 17 tahun dan pandanganku—meski terhalang hujan yang turun terus-menerus—masih sangat waras. Aku masih remaja penasaran dan ingin tahu segala yang terjadi. Meskipun menyaksikan dengan gemetar, aku masih bisa membedakan siapa yang ditembak, siapa yang menembak. Aku masih bisa memergoki beberapa jip dan truk yang mengusung perempuan-perempuan malang yang hendak dibantai di tengah hutan, masih bisa m

Selamat Tinggal

www.pinterest.com “Jadi kau benar-benar akan meninggalkanku? Kau sungguh tega?” suaramu sungguh terdengar kacau. Hatiku pedih. Rambut hitam lurusmu yang mulai menutupi leher terlihat acak-acakan. Namun, wajahmu masih terlihat tampan, meski sendu memenuhi setiap garis-garis wajahmu. Kauusap wajahmu kemudian memandangku yang terdiam dengan tajam. Aku menunduk, mencoba mengalihkan tatapan elangmu yang kini mungkin terlihat sedikit layu. Aku masih terdiam, sunyi di antara kita. Aku sudah bulat dengan keputusanku ini. Meski aku menyayangimu, sungguh, keputusan ini harus kuambil. Aku mungkin terlihat bodoh, meninggalkan semua kenyamanan ini dengan alasan yang “tidak masuk akal.” Namun, aku adalah aku. Tak akan kuijinkan oranglain mengontrol hidupku seolah-olah tidak bisa hidup tanpanya. “Baiklah, kalau kaumemang sudah memutuskan itu. Aku bisa apa. Meski katamu kau menyayangiku.” Suaranya terdengar parau. Tangan kanannya mengaduk-aduk secawan es campur, menyendoknya perlahan,