6
Picture from Google search. Setence by myself

Hari sabtu dan minggu adalah hari yang selalu saya tungu-tunggu. Setiap pergi bekerja dan tidak banyak pekerjaan yang menumpuk di kantor, dipikiran saya selalu bertanya-tanya “kapankah datang hari Sabtu dan hari gajian tiba? Hahahaha, jangan di tiru bukan pekerja teladan nih.

Meski pada kenyataannya di hari sabtu justru saya tidak menghasilkan tulisan. Saya hanya tersenyum bahagia melihat tulisan teman-teman se kost-kostan yang berderet-deret memenuhi share link grup. Syukurlah mereka semakin rajin untuk memenuhi kewajiban membayar pulsa listrik, agar kost-kostan tidak redup lagi.

Dan seperti biasa, kegiatan  saya hari sabtu dan minggu akan lebih sibuk dari hari-hari biasanya. Pagi-pagi sekali belanja, kemudian masak, menjemur baju, mengurus kebutuhan anak-anak dan suami hingga selesai, kemudian setrika baju yang sudah menggunung.

Ketika semua itu selesai dan anak-anak sedang bermain dengan teman-teman sebayanya, itulah saatnya saya menikmati kehidupan saya sendiri. Saya rebahkan diri di kasur. Menutup telinga dengan headset yang sudah terisi banyak lagu, sambil membaca novel yang belum tuntas saya baca.

Kemudian terlintas di pikiran saya. Betapa nikmatnya hidup saya, meski semuanya sederhana tetapi saya bisa menikmati hidup ini dengan tenang. Tidak terbayangkan jika saya dan anak-anak hidup di Palestina yang setiap hari bergulat dengan peperangan. Atau tidak usah jauh-jauh, jika mungkin saya di takdirkan seperti ibu-ibu di lampu merah yang setiap pagi saat saya berangkat kerja, dia sedang menjajakan koran dengan bayi mungil digendongannya. Sedang anak balita yang lain duduk di bawah pohon sakura tak jauh darinya. Bukankah saya tidak ada waktu untuk berbaring di tengah hari yang panas sambil mendengarkan musik dan membaca buku?


Sungguh nikmat Tuhan mana lagi yang harus saya dustakan?

Post a Comment

  1. Bersyukur memang kunci menambah nikmat Mba wid

    ReplyDelete
  2. Masya Allah, terima kasih mba wid telah mengingatkan..

    ReplyDelete
  3. Salut.. Salutt.. Salut sama cara bagi waktunya bund... Pasti express ngerjain apa pun..

    ReplyDelete
  4. alajamdulillah semoga allah selalu menambah nikmat kita

    ReplyDelete

 
Top