Skip to main content

GARA-GARA GAME ONLINE


Ini semua gara-gara game online.  Malam telah beranjak, hanya sunyi yang menyergap. Namun suara bayi menangis kencang membelah malam. Sudah tiga hari badannya panas dan belum menurun.
“Pa, cepat. Belikan obat panas di apotek terdekat,” aku berteriak dari kamar. Lelakiku hanya menjawab dengan kata sebentar. Senyum bahagia tersungging di bibirnya. Lelaki itu belum berubah juga. Game online  telah jadi candu baginya.

Ini semua gara-gara game online.  Malam telah beranjak, hanya sunyi yang menyergap. Namun suara bayi menangis kencang membelah malam. Sudah tiga hari badannya panas dan belum menurun.
“Pa, belikan obat panas di apotek terdekat,” perempuanku berteriak dari kamar. Aku hanya menyahut sejenak.  Game online ini sedang mengasyikkan. Aku tak mau di ganggu. Toh bukan yang pertama si kecil demam dan akan reda setelah di kompresnya.  Jika sudah malam begini apotek terdekat yang masih buka  agak jauh dari perumahan. Hmm sebentar. Aku bahagia, kali ini aku akan menang.


Ini semua gara-gara game online.  Malam telah beranjak, hanya sunyi yang menyergap. Namun suara bayi menangis kencang membelah malam. Sudah tiga hari badannya panas dan belum menurun.
“Pa, belikan obat panas di apotek terdekat,” teriakan itu menggangguku. Aku segara keluar kamar. Si kecil sejak semalam memang rewel, badannya panas. Obat paracetamol telah habis ku minumkan. Harusnya si kecil dibawa ke rumah sakit. Namun kebiasaan Tuan yang menggampangkan suatu hal. Bahkan kini dia tidak beranjak meski menit telah berlalu dari teriakan Nyonya. Tangan dan matanya masih asyik menekuri handphone. Bibirnya melengkung menggambarkan senyuman.

Ini semua gara-gara game online.  Malam telah beranjak, hanya sunyi yang menyergap. Namun Suara bayi menangis kencang membelah malam. Sudah tiga hari badannya panas dan belum menurun.
“Pa, belikan obat panas di apotek terdekat,” teriakan itu terdengar jelas dari rumah sebelah. Siapa yang tidak mendengarnya. Rumah model couple satu atap yang seperti tak berbatas. Kemarin pemilik rumah sebelah bercerita si kecil sudah tiga hari panas. Si kecil harusnya segera dibawa ke rumah sakit. Namun papanya si kecil yang sedang kecanduan game online, menyarankan untuk memberi minum obat penurun panas dulu. Mungkin sekarang obatnya telah habis.

Ini semua gara-gara game online.  Malam telah beranjak, hanya sunyi yang menyergap. Namun suara bayi menangis kencang membelah malam. Sudah tiga hari badannya panas dan belum menurun.

“Pa, belikan obat panas di apotek terdekat.” Tetapi suaminya tak segera beranjak. Menurut gosipnya, suaminya kecanduan game online. Hingga obat penurun panas itu tak terbeli. Harusnya suaminya segera beranjak pergi. Perempuan itu menangis.Kabar telah disiarkan. Tetangga telah bergerak. Lubang kubur telah di siapkan. Surat keterangan kematian atas nama si kecil telah kubuat.

(end)

Popular posts from this blog

BELAJAR DARI LAGU SHAKIRA, TRY EVERYTHING

I mess up tonight, I lost another fight I still mess up, but I’ll just start again I keep falling down, I keep on hitting the ground I always get up now to see what the next
I won’t give up, no I won’t give in Till I reach the end and then I’ll start again No I won’t leave, I wanna try everything I wanna try eventhough I could fail I won’t give up, no I won’t give in Till I Reach the end and then I’ll start again No I won’t leave, I wanna try everything I wanna try everything eventhough I could fail
Potongan lirik lagu Shakira di atas sangat memotivas kita untuk tidak menyerah, mencoba sampai akhir. Kemudian mencoba lagi meski tahu mungkin akan gagal.
Sudah berapa kali kamu kalah, berputus asa dan terpuruk, Kemudian merasa berat untuk bangkit lagi? Mungin bisa dengarkan lagu Shakira Try Everything dan memahami makna yang disampaikan dalam lagunya.
Lagu ini merupakan soundtrack film Zootopia. Film yang juga keren dan sarat pesan. Pesan untuk tidak  berputus asa.
Seperti di Film Zootopia, Judy seekor…

REVIEW CINTA LAKI-LAKI BIASA

Judul Buku     : Cinta laki-laki Biasa Penulis            : Asma Nadia, dkk Penerbit         : Asma Nadia Publishing House Kategori         : Kumcer dewasa ISBN                : 978-602-9055-45-0 Harga             : Rp. 70.000 Tebal              : 243 halaman Cetakan I       : June 2016
Buku ini merupakan kumpulan cerpen pemenang lomba Cinta dalam aksara yang diadakan oleh Asma Nadia Publishing house.
Ada 18 buah cerpen termasuk salah satunya karya Asma nadia yang menjadi judul sampul yaitu Cinta Laki-laki biasa.
Seperti lomba itu sendiri yang mengusung tema tentang cinta,hampir keseluruhan cerita dari buku ini menampilkan tema cinta yang luar biasa, baik cinta terhadap keluarganya ataupun cinta terhadap pasangan hidupnya.

RESENSI NOVEL TANAH TABU

PERJUANGAN HIDUP WANITA DI LEMBAH EMAS
Novel karya Anindhyta S.Thayf ini adalah Novel Pemenang 1 sayembra novel DKJ 2008. Sebenarnya isi dari novel ini menggambarkan kehidupan bangsa Indonesia pada umumnya. Di tengah alam Indonesia yang kaya raya, rakyat Indonesia justru banyak yang tidak bisa menikmati manfaatnya. Seperti dalam novel ini yang mengambil latar suku Dani di sebuah pedalaman Papua, yang tidak jauh letaknya dengan perusaaan penambangan emas. Namun sayang diantara kekayaan emasnya masyarakat sekitarnya justru hidup jauh di bawah garis kemiskinan. Mereka hanya bisa memakan sagu dan betapa minimnya sarana pendidikan. Novel ini juga mengambarkan kehidupan keras yang harus di jalani para wanita  di suku itu yang harus rela menerima segala macam kekerasan suaminya seperti ditendang dan dipukul.