Skip to main content

Catatan Perjalanan Bag 1

Di bandara KLIA2 : sebuah awal perjalanan


Rasanya tak pantas menggoreskan catatan perjalanan yang hingga kini masih membuatku merasa berada di dalam dunia-Nya. Sebuah perjalanan yang membuatku “jatuh cinta” dan membuahkan rasa rindu yang terus menggerogoti jiwaku. Rindu untuk kembali dan memeluk-Mu dalam keheningan kota-Mu yang syahdu.
Aku hanya seorang wanita penuh dosa. Namun, Tuhan berkenan menjamuku ke Tanah suci-Nya. Bukan tak mengapa, bukan aku tak bahagia. Aku hanya merasa terkejut, merasa tak pantas ketika Dia memanggilku untuk berkunjung ke Rumah-Nya melalui jalan toll. Mengapa? Kenapa? Setiap memikirkan jawaban dari pertanyaan itu, aku hanya malu dan kemudian tergugu. Kembali lagi pada kenyataan bahwa aku hanyalah wanita pendosa yang merasa tak pantas menerima karunia-Nya.
Namun di sinilah Alloh ingin menunjukkan bahwa Dialah yang Maha Kuasa. Kun Fayakun, jika itu sudah Dia ucapkan maka semua yang terasa mustahil akan terjadi. Maka kugoreskan catatan perjalanan ini sebagai bentuk rasa syukurku yang tak terhingga dan semoga bermanfaat bagi pembaca.
Malam itu, ketika aku sedang makan malam bersama keluarga, gawaiku berdering. Dan karena sebuah nama yang aku kenal tertera di layer gawai, maka kutekan tombol penerima di Infinix kesayanganku. Setelah berbasa-basi sebentar, maka kudengar kalimat pernyataan di seberang sungguh yang membuatku terkejut. Sebuah undangan “gratis” untuk mengunjungi tanah suci. Sebuah pernyataan yang mengatakan bahwa aku hanya perlu mengurus berkasku sendiri, seperti paspor dan kartu kuning (bukti suntik meningitis). Dan lebih mengejutkan lagi jika ibu termasuk dalam list perjalanan tersebut.
Kemudian aku mengingat kembali, bahwa memang mimpi ini pernah begitu menggebu sejak tahun 2014. Awalnya suamiku saatnya itu juga mendapat undangan melalui “jalan toll”. Sungguh iri dengan beliau. Maka kemudian pada saat itu aku terus bermuhasabah, mengoreksi diri, mengira apakah hal gerangan yang membuat Alloh berkehendak mengundangnya melalui jalan toll.
Tahun 2015 keinginan itu semakin menguat, kemudian aku nekat mendaftarkan diri menjadi agen Syiar Baitullah di bawah naungan bendera Arminareka. Namun, karena keterbatasan waktuku yang tidak bisa kemana-mana, yaitu karena aku seorang buruh pabrik yang waktu kerjanya terikat penuh dengan Pabrik tempatku bekerja, maka dalam hitungan bulan akhirnya aku mengundurkan diri dari Arminareka dan kukembalikan semua berkas-berkas dan fasilitas yang pernah diberikan kepadaku.
Mimpi itu tak pernah pupus. Kutulis juga mimpi itu dalam daftar impian di setiap awal tahun di dalam blog pribadiku. Salah satunya menjadi pemenang dalam rangka milad Mbak Sabrina ke-27.
Awal tahun 2017, di mana aku begitu terpuruk dengan kehidupan duniaku, aku melupakan mimpi itu. Sepertinya aku lebih sibuk menyelesaikan keterpurukanku dan berkata dalam hati bahwa apa yang kuimpikan sangat mustahil terjadi dalam waktu yang sangat dekat. Meski begitu bahwa pada kenyataanya nama salah satu kota suci itu aku sematkan menjadi salah satu password email sejak 2015.
Ketika akhirnya perjalanan itu benar-benar dimulai, aku hanya berkata pada diri bahwa mungkin Alloh mengundangku ke dalam jamuan-Nya karena Dia ingin membawaku ke suasana yang jauh dari hiruk pikuk dunia. Memberikanku kesempatan untuk mendekap-Nya begitu dekat dan erat. Dan satu hal bahwa Dia sungguh amat mencintaiku, meski cintaku kepada-Nya hanya sebutiran debu. (Bersambung)

#CatatanPerjalanan
#MakkahMadinah

Comments

Popular posts from this blog

BELAJAR DARI LAGU SHAKIRA, TRY EVERYTHING

sumber:www.bbc.co.uk I mess up tonight, I lost another fight I still mess up, but I’ll just start again I keep falling down, I keep on hitting the ground I always get up now to see what the next I won’t give up, no I won’t give in Till I reach the end and then I’ll start again No I won’t leave, I wanna try everything I wanna try eventhough I could fail I won’t give up, no I won’t give in Till I Reach the end and then I’ll start again No I won’t leave, I wanna try everything I wanna try everything eventhough I could fail Potongan lirik lagu Shakira di atas sangat memotivas kita untuk tidak menyerah, mencoba sampai akhir. Kemudian mencoba lagi meski tahu mungkin akan gagal. Sudah berapa kali kamu kalah, berputus asa dan terpuruk, Kemudian merasa berat untuk bangkit lagi? Mungin bisa dengarkan lagu Shakira Try Everything dan memahami makna yang disampaikan dalam lagunya. Lagu ini merupakan soundtrack film Zootopia. Film yang juga keren dan sarat

Menuntaskan Rindu yang Tak Pernah Tuntas

Koleksi Pribadi Judul Buku    : Menuntaskan Rindu Penulis            : Nyckhen Gilang Setiawan dan Ciani Limaran Penerbit          : Penerbit Harasi Tebal buku     : 125 hal Cetakan          : Pertama 2017 Yakinkah kamu jika sedang menanggung rindu, rindu itu akan tuntas jika kamu sudah bertemu? Yakin deh, tidak akan tuntas rindu itu meskipun kamu sudah bertemu dengan yang kamu rindu. Rindu itu justru semakin menggunung dan terus menggunung. Namun, ada cara dua sejoli yang tergabung di grup kepenulisan ODOP untuk menuntaskan rindu mereka. Oleh karena sebuah rasa yang berjarak, mereka simpulkan dalam satu buku yang berjudul Menuntaskan Rindu. Membaca Menuntaskan Rindu, saya tak yakin jika rindu akan tuntas dengan usaha menuntaskan rindu. Meskipun pada awalnya sudah membaca tulisan Menuntaskan Rindu di blog Aa' dan Cili, namun, ketika membaca kembali dalam satu paket buku, cerita itu justru lebih hidup, emosi yang di tawarkan mengusik hati dan tentunya ciri kh

KAMU ADALAH CANDU BAGIKU

www.pixabay.com Kamu adalah candu bagiku Selalu menghantui setiap waktuku Ingin ku meninggalkamu Tapi ternyata ku tak mampu Kamu adalah candu bagiku Selalu membuatku rindu Ingin selalu berdekatan denganmu Ingin selalu kembali kepadamu Ketika jiwa ini berusaha menjauh darimu Kamu adalah candu bagiku Membuatku untuk selalu melihatmu Melihatmu…melihatmu selalu Kamu begitu melenakan hatiku Betapa ingin ku genggam selalu dirimu Kamu adalah candu bagiku Ku habiskan banyak waktu denganmu Namun ada hal yang menyadarkanku Jika bersamamu selalu, akan membunuhku Kamu si candu itu ada di aplikasi android terkerenku Medsos itulah kamu Batam, 20 October 2016